Thursday , 23 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Makanan Sumber Vitamin D
Ilustrasi perempuan minum susu putih

Makanan Sumber Vitamin D

Jakarta, NextID – Semua orang membutuhkan jumlah vitamin D yang cukup untuk menjaga kesehatan mereka. Vitamin D sangat penting untuk kekuatan tulang, mengurangi risiko obesitas, depresi, dan penyakit Alzheimer. Berikut beberapa makanan yang menyimpang banyak kandungan Vitamin D seperti dilansir Naturalnews :
1. Lemak ikan

Salmon adalah salah satu jenis ikan yang paling populer. Banyak orang mengonsumsi ikan salmon karena rasanya yang enak. Ternyata, salmon sangat kaya akan sumber vitamin D selain ikan tuna, ikan cod, dan halibut. Para ahli kesehatan merekomendasikan setiap orang untuk mendapatkan sekitar 600 IU vitamin D setiap hari. Porsi tiga ons lemak ikan sudah memberikan 450 IU dari kebutuhan harian.

2 . Jus jeruk

Banyak produsen jus jeruk juga menjaga kandungan vitamin D dengan berbagai cara. Beberapa merek bisa memberikan sebanyak 100 IU untuk setiap delapan ons. Selain itu, banyak merek jus jeruk juga menambahkan kalsium. Kombinasi itu sangat baik untuk penyerapan kalsium.

3. Telur

Kuning telur mengandung banyak vitamin D.

4. Sereal

Sereal sangat kaya dengan vitamin D. Dengan selektif memilih sereal, anda bisa menemukan sereal yang memberikan 300 IU perporsi. Jumlah itu setengah dari besaran harian vitamin D. Ketika sereal dibuat dengan susu yang kaya vitamin D, anda dapat mencukupi kebutuhan harian vitamin D.

5 . Susu

Hampir semua susu sapi kaya vitamin D. Delapan ons susu sapi setara 110 IU vitamin D, walauupun setiap merek memiliki kandungan vitamin D yang berbeda-beda.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply