Wednesday , 23 June 2021
Home / LifeStyle / Property / House / Lippo Cikarang Kembali Luncurkan Dua Proyek Baru

Lippo Cikarang Kembali Luncurkan Dua Proyek Baru

Jakarta, NextID – PT Lippo Cikarang (LPCK) Tbk, kembali akan merilis Newport Park, apartemen keenam di mega proyek Orange County dan klaster perumahan Acacia Garden dengan mengedepankan desain Duplex Architecture. Acacia Garden menawarkan dua tipe, yaitu dengan luas bangunan (LB) dan luas tanah (LT): 43/72.

Lippo Cikarang
Lippo Cikarang

 

Bersamaan dengan itu, LPCK juga mengubah susunan anggota Dewan Komisaris dengan komposisi, Lee Heok Seng sebagai Presiden Komisaris, Ketut Budi Wijaya sebagai Wakil Presiden Komisaris, Ganesh Chander Grover sebagai komisaris independen, Hadi Cahyadi komisaris independen, Setyono Djuandi Darmono sebagai komisaris independen, Sugiono Djauhari sebagai komisaris, dan Chan Chee Meng sebagai komisaris.

Sementara untuk jajaran direksi, dipercayakan kepada Toto Bartholomeus sebagai Presiden Direktur dan Direktur Independen, Hong Kah Jin sebagai direktur, Ju Kian Salim sebagai direktur, Norita Alex sebagai Direktur, dan Stanley Ang Meng Fatt sebagai direktur independen.

Menurut Toto Bartholomeus, saat ini Lippo Cikarang tengah mengembangkan kawasan perkotaan seluas 3.250  hektar yang mengandalkan industri sebagai basis  ekonomi. Saat ini tercatat lebih dari 14.000 hunian telah terbangun dengan populasi mencapai 47.700, sementara 448.000 orang bekerja di sekitar 920 perusahaan manufaktur yang tersebar di kawasan industri Lippo Cikarang.

Seperti diketahui, LPCK merupakan anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) yang mengembangkan residensial, township, mal, rumah sakit, hotel, dan asset management. Terdaftar di Bursa Efek Indonesia, LPCK memiliki Kapitalisasi Pasar sebesar Rp 4,9 triliunpada 18 Maret 2016.

Disebutkan, pada 2015, kata dia, perseroan berhasil mencatat pendapatan Rp 2,12 triliun, atau meningkat 18% dari periode yang sama di tahun sebelumnya Rp 1,80 triliun. Sementara Laba Bersih Rp 915 miliar, naik 8% dari Rp 846 miliar pada 2014. Demikian hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan baru-baru ini.

“Meskipun terdapat pelemahan makro ekonomi dan nilai tukar Rupiah, LPCK berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih perseroan sepanjang 2015 dengan mengembangkan proyek Orange County seluas 322 hektar dengan investasi proyek senilai Rp250 triliun,” ujarnya.

Sementara itu, proyek Orange County sendiri saat ini tengah dipersiapkan sebagai proyek berkesinambungan untuk pertumbuhan masa depan LPCK. Saat ini Orange County telah meluncurkan lima menara apartemen: Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, Burbank Suites, dan Glendale Park yang terjual saat hari peluncuran.(Satoto Budi/Rumah.com)

About Murizal Hamzah

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply