Home / Auto / Honda CR-Z: Mobil Resmi IRS 2016
Honda CR-Z menjadi mobil resmi dalam ajang IRS 2016 di Sentul pada 27 Maret 2016. Ist

Honda CR-Z: Mobil Resmi IRS 2016

Jakarta, NextID – Honda CR-Z tampil sebagai Official Car ajang balap sepeda motor  Indospeed Race Series (IRS) 2016 yang seri perdananya akan digelar pada Minggu, 27 Maret 2016 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Hal ini sebagai bagian dari kerjasama yang dijalin antara PT Honda Prospect Motor (HPM) dan Sirkuit Sentul yang sudah dimulai pada  2014 lalu.

Pada ajang balap IRS, CR-Z akan berperan menjadi Official Car yang terdiri dari Safety Car dean Fast Doctor. Sebagai Safety Car, mobil ini akan turun mengawal jalannya warm up lap dan ketika balapan berada dalam kondisi bendera kuning. Sedangkan Fast Doctor Car, mobil itu akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam trek balap.

CR-Z mempunyai karakter performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sehingga karakter yang dimilikinya sesuai dengan perannya untuk mendukung kegiatan balap ini.

Sebagai mobil Sport Hybrid, CR-Z menggabungkan teknologi mesin i-VTEC 1.5 liter SOHC dengan Integrated Motor Assist (IMA) sehingga menghasilkan performa yang lebih responsif dan bertenaga, namun sekaligus hemat bahan bakar.

Kendaraan ini  juga dilengkapi fitur keselamatan terdepan di kelasnya, dimana struktur rangka bodi nya menggunakan teknologiHonda G-Force Control Technology (G-CON) + ACE, dan fitur-fitur keselamatan seperti ABS + EBD & BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Active Headrest, Pretensioner & Load Limiter Seatbelt, Front Dual SRS Airbags, Side Airbags with OPDS (Occupant Position Detection Sensor) serta Side Curtain Airbags.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pihaknya selalu mendukung berbagai kegiatan aktivitas balap nasional karena Honda memiliki karakter yang sporty. “Salah satunya lewat mobil Sport Hybrid pertama Honda yaitu CR-Z yang memiliki karakter performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya. Karakter yang dimilikinya ini sesuai dengan perannya dalam mendukung berbagai kegiatan balap nasional,” ujarnya, Kamis (23/3).

Ajang balap Indospeed Race Series (IRS) 2016 merupakan lomba balap sepeda motor sport berkapasitas 150 cc, 250 cc dan 600 cc. IRS juga merupakan ajang balap sepeda motor sport nasional yang tertinggi, karena menjadi ajang pembuktian bagi para pembalap muda tanah air untuk dapat membuktikan diri menjadi yang terbaik.

Lewat ajang ini nanti dapat bersaing ditingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat regional Asia lewat ajang balap FIM ARRC. IRS merupakan salah satu agenda balap dari rangkaian Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) tahun 2016.(tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Asyiknya Naik Motocompacto di Booth Honda

Tangerang, NextID – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga …

Leave a Reply