Home / Auto / BeAT Skutis Fantastis!
Honda BeAT menjadi skutis terfavorit karena sukses cetak rekor penjualan 10 juta unit. Ist

BeAT Skutis Fantastis!

Jakarta, NextID – PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil membukukan rekor penjualan Honda BeAT sebagai motor skutis terlaris Honda di dunia dengan akumulasi penjualan sebanyak 10.116.299 unit di awal tahun ini. Pencapaian ini semakin mengukuhkan BeAT sebagai primadona kepercayaan konsumen sekaligus sebagai raja motor skutis di Indonesia.

BeAT telah menjadi pilihan utama pecinta motor skutis sejak diluncurkan pada 2008 atau selama hampir 7 tahun kehadirannya di Indonesia. Sejak awal diluncurkan, penjualannya pun terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 7 bulan pertama di tahun pertama kehadirannya, BeAT tercatat terjual sebanyak 208.490 unit dan membukukan penjualan tertinggi sebesar 2.117.948 unit pada 2014. Hingga Februari 2016, penjualannya telah menembus angka 10 juta unit.

‎GM Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan terpilihnya BeAT series oleh lebih dari 10 juta pecinta motor skutis merupakan bentuk kepercayaan besar terhadap model yang selalu didesain sesuai kebutuhan dan perkembangan tren anak muda.“Kami berterima kasih atas kepercayaan lebih dari 10 juta konsumen BeAT series sehingga mengantarkan produk ini sebagai motor skutis Honda terlaris di dunia. Ini memotivasi kami untuk selalu berupaya memenuhi keinginan generasi muda dengan tetap menghadirkan karakter kuat BeAT yang berdesain stylish, compact, berperforma tinggi, serta irit bahan bakar dan ramah lingkungan,” ujarnya, Rabu (9/3).

BeAT dikembangkan dengan desain yang menyesuaikan dengan postur rata-rata orang Indonesia dengan fitur terlengkap di kelasnya. Generasi pertama BeAT berhasil memikat pecinta skutis dengan baik sebelum akhirnya digantikan oleh generasi kedua BeAT yang dirilis pada tahun 2012. Generasi ketiga dengan mesin generasi terbaru eSP menyempurnakan kehadirannya di kalangan anak muda yang dirilis pada akhir tahun 2014.

Dengan populasinya yang besar, AHM pun tertantang untuk terus berupaya memberikan pilihan terbaru bagi konsumen Indonesia. Salah satunya diwujudkan menyematkan teknologi terbaru. Beragam design, fitur, dan teknologi teranyar disematkan pada BeAT series. Seluruh variannya mengusung mesin 110 cc enhanced Smart Power (eSP) yang terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Teknologi ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Selain itu, All New Honda BeAT eSP series tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan. Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen, AHM juga menambah varian baru dari semula yang hanya 1 varian. BeAT saat ini memiliki dua varian yaitu All New Honda BeAT eSP dan  All New Honda BeAT POP eSP yang diperkenalkan pertama kali pada bulan Desember 2014.

Kecintaan konsumen skutis terhadap BeAT terus meningkat. Hal ini tercermin pada awal tahun 2016. Berdasarkan data perusahaan, BeAT series tercatat mampu terjual sebesar 318.548 unit pada Januari-Februari 2016. Pencapaian penjualan ini didukung penerimaan tinggi terhadap model terbaru New Honda BeAT POP eSP yang diluncurkan dengan desain stripe terbaru pada Januari lalu.

Diminati di ASEAN

Tak hanya laris terjual di dalam negeri, berbagai keunggulan desain dan performa yang diusung produk ini juga  diminati pasar motor di ASEAN. Sejak Mei 2015 hingga akhir tahun lalu, model ini telah diekspor ke negara lain yaitu Filipina sebanyak 18.496 unit. Tahun ini, BeAT diharapkan terus memenuhi kebutuhan pecinta motor skutik di pasar internasional.

“Selain memiliki desain terkini dan performa handal, BeAT juga telah diakui memiliki kualitas produk yang mumpuni sehingga mampu dipasarkan juga di negara lain. Kami akan terus meningkatkan kontribusi produk anak bangsa ini di pasar motor internasional,” tutup Thomas. (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

Wow, Xenia ADS Baru Tampil Lebih Sporty di GIIAS 2024

Tangerang, NextID – Daihatsu hadirkan Xenia ADS dengan tampilan baru dan lebih sporty pada ajang …

Leave a Reply