Home / Auto / Alvin Bahar Berjaya di Sentul
Alvin Bahar (tengah) berjaya di laga Indonesan Touring Car Championship (ITCC) 1600 Max, Minggu (6/3). Ist

Alvin Bahar Berjaya di Sentul

Jakarta, NextID – Alvin Bahar yang memulai debutnya di kelas Indonesan Touring Car Championship (ITCC) 1600 Max menggunakan mobil All New Honda Jazz, berhasil meraih hasil gemilang dengan meraih kemenangan perdananya. Dia berhasil unggul dari Fino Saksono (GT Radial Salvis) di posisi kedua dan Yogi Primantoro (RHU Autosport Makassar) di posisi ketiga.

Di kelas Super Touring Car Championship, Alvin Bahar juga mengawali debutnya dengan gemilang, di mana dengan mobil balap All New Honda Jazz dia langsung meraih juara di seri pertama ini. Di posisi kedua berhasil ditempati oleh Tugimin (Indonesian Performance) yang mengendarai mobil Mitsubishi Lancer. Posisi ketiga berhasil ditempati oleh Fino Saksono (GT Radial Salvis) yang juga mengendarai mobil balap Honda Jazz.

Sementara itu di kelas ITCC 1.500 cc, tim Honda Racing Indonesia juga meraih hasil positif, di mana Rio SB berhasil finis di posisi ketiga setelah bersaing ketat sejak start dengan Sunny TS (Extrajoss Blend Team) yang finis pertama dan juga Fitra Eri (Honda Bandung Center Racing Team) yang finis di posisi kedua.

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, untuk pertama kali Honda Racing Indonesia turun di kelas ITCC 1.600 cc Max dan juga Super Touring Championship dengan mengandalakan mobil balap All New Honda Jazz.

“Prestasi yang diraih oleh Alvin Bahar di seri pertama ini kembali membuktikan ketangguhan dan performa dari mobil All New Honda Jazz yang bahkan mampu mengungguli mobil yang berkapasitas lebih besar,” tandasnya.

Kejuaraan Indonesian Touring Car Championship 2016, dan Super Touring Car Shampionship akan diadakan sebanyak 6 seri di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Seri kedua rencananya akan diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 3 April 2016. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Suzuki Usung 3 Kendaraan Hybrid di GIIAS 2024

Tangerang, NextID – Kesadaran tinggi masyarakat mengenai kepedulian terhadap lingkungan, memberi pengaruh pada popularisasi pilihan moda …

Leave a Reply