Tuesday , 21 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Drugs & Desease / Tips Wajah Cantik Merona dan Putih Berseri
Ilustrasi perempuan cantik

Tips Wajah Cantik Merona dan Putih Berseri

Jakarta, NextID – Perempuan sangat mengidamkan wajah kencang dan berseri sepanjang masa walaupun umur akan terus bertambah dan wajah keriput tak terelakan lagi. Namun, ada beberapa cara alami agar wajah anda terlihat seperti anak ABG. Berikut cara sederhana mencegah penuaan dini, seperti dilansir Mirror :

1. Melatih Leher

Direktur Kecantikan Elemis, Noella Gabriel mengatakan leher adalah salah satu bagian tubuh yang mudah keriput. Karena itu, cobalah melatih leher, berbaringlah telentang di atas tempat tidur dengan kepala menggantung di tepi tempat tidur. Kemudian angkat kepala anda ke arah dada sebanyak 10 kali setiap malam sebelum tidur.

2. Teh dan Mentimun

Ahli produk kecantikan Faith In Nature skincare, Rivka Rose menganjurkan rendam teh di dalam air dingin dan letak teh di atas kelopak mata selama 10 menit. Hal itu akan memberikan efek mengencangkan kulit. “Irisan mentimun dingin pada mata dan pipi saya, bisa membuat mata dan kulit wajah lebih segar,” katanya.

3. Gunakan Kompres Es

“Kompreslah wajah anda dengan handuk yang diisi es sehingga pori-pori wajah akan mengecil dan mengurangi jerawat,” kata Pakar Wajah Sarah Chapman.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Marcyanna Legan, MD dari perusahaan perawatan kulit Racinne menganjurkan minum air putih dapat menjaga kulit tetap cerah dan mencegah keriput. “Janganlah meminum air putih dari botol plastik karena dapat menyebabkan kerutan di sekitar mulut,” katanya.

5. Berlatih Yoga Wajah

Wren Holmes dari UrbanVeda mengatakan selain memperbaiki kontur wajah, fasial yoga juga dapat cegah keriput. “Coba tempatkan jari di rahang dan tarik ke arah telinga. Hal itu dapat menyebar lemak di sekitar rahang,” katanya.

6. Konsumsi Makanan Sehat Bergizi

Dokter Naturopati, Nigma Thalib mengatakan ikan salmon sangat kaya dengan asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 dapat menjaga kulit tetap lembap, halus, lembut, fleksibel dan bercahaya. “Buah alpukat sangat kaya vitamin E dan vitamin B kompleks untuk melindungi kulit dari radikal bebas,” katanya.

7. Jangan Gunakan Make-Up di sekitar Mata

Pakar Make-up Artis, Laura Mercier mengatakan, ” Jangan pernah menggunakan make up di sekitar mata karena akan mempercepat keriput.”

8. Kumur dengan Minyak Wijen

Pakar Kecantikan, Dr Pauline Hili mengatakan berkumurlah dengan satu sendok teh minyak wijen selama satu menit setiap pagi untuk menjaga kulit tetap muda. “Minyak Wijen dapat membantu detoksifikasi tubuh dan memperbaiki kulit,” katanya.

9. Gunakan Krim Tangan

“Sedikit krim tangan dapat mencegah kerutan,” kata Pendiri Temple Spa, Liz Warom.

10. Minum Teh hijau

Ahli Herbal, Kristy Cimesa mengatakan dirinya tidak pernah lupa untuk minum teh hijau setiap hari. Teh hijau merupakan antioksidan yang bisa melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan.

11. Mencubit Diri Sendiri

Dokter kulit, Dr Terry Loong mengatakan rahasia kulit awet muda adalah mencubit kulit dan menepuk-nepuk ringan wajah setiap bangun tidur secara rutin. “Ini dapat merangsang sel-sel lemak di bawah kulit agar tetap padat,” katanya.

12. Makan Buah Anggur

Buah anggur yang kaya antioksidan dapat membantu menjaga kulit anda.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply