Home / Auto / Tata Motors Ikut Sosialisasi B20
Tata Ace EX2 700 cc turut sosialisasi Biodiesel 20 persen atau B20. Ist

Tata Motors Ikut Sosialisasi B20

Jakarta, NextID – Di awal tahun 2016, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) bersama empat merek otomotif GAIKINDO lain ambil bagian mendukung touring roadshow sosialisasi dan pengujian solar baru Biodiesel 20% atau B20 yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM.

Tujuan ikut serta adalah mendukung program pemerintah dan berpartisipasi dalam program sosialisasi diesel B20, sekaligus menguji kesesuaian diesel B20 dengan kendaraan diesel Tata Motors sejauh 2.750 km Jakarta – Surabaya – Jakarta di etape pertama dan Jakarta – Bali di etape kedua.

Selama perjalanan roadshow Tata Ace EX2 700 cc diesel dan Tata Super Ace 1400 cc diesel tidak mengalami kendala teknis apapun dan diesel B20 sama sekali tidak mengganggu ketahanan dan performa kedua produk pikap kecil andalan Tata Motors itu.

Tercatat, dengan menggunakan diesel B20 konsumsi bahan bakar Tata Ace EX2 dan Tata Super Ace tetap hemat. Untuk Tata Ace EX2 700 cc 18 km per liter (kpl) dan Tata Super Ace 1400 cc 14 kpl.

“Kami mendukung program Pemerintah Biodiesel 20% atau B20 yang dapat memberikan kontribusi baik terhadap kualitas udara Indonesia. Program ini akan mencampurkn bahan bakar minyak (BBM) jenis solar 80% dengan campuran biodiesel sebanyak 20%,” ungkap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, Jumat (12/2).

Tata Motors memiliki program pelayanan purna jual dan customer care dengan nama ‘Peace of Mind’ yang menawarkan; Best in Class Warranty Program (program garansi terbaik di kelasnya), layanan 24 jam On-road Assistance, dan Jaminan Suku Cadang 1×24 jam atau gratis (bila tidak sampai/tersedia). Untuk informasi Tata Motors lebih lengkap dapat menghubungi Layanan Call Center Tata Motors Indonesia 0-800-1-828200. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Mitsubishi Fuso Merambah ke Morowali

Morowali, NextID –  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply