Wednesday , 22 September 2021
Home / LifeStyle / Property / House / Tips Bersihkan Dapur Dalam 10 Menit
Ilustrasi perempuan membersihkan dapur

Tips Bersihkan Dapur Dalam 10 Menit

Jakarta, NextID – Membersihkan dapur tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam. Hanya dalam sepuluh menit, anda bisa membuat dapur selalu bersih. Hanya saja, anda perlu melakukannya setiap selesai menyantap makanan secara berkala.

Pertama-tama, segera bereskan sisa makanan. Simpan makanan yang belum sempat anda santap dan bersihkan permukaan meja dari tumpahan makanan. Manfaatkan cairan pembersih dapur untuk membersihkan permukaan meja makan dan meja dapur. Selain itu, rendam panci berlemak dalam air sabun hangat selama beberapa menit sebelum mencucinya.

Kedua, mulailah mencuci piring. Jika anda menggunakan mesin pencuci atau dishwasher, pastikan menaruh piring, sendok, dan garpu secara berkelompok menurut jenisnya. Hal itu dikatakan Becky Rapinchuk dalam bukunya The Organically Clean Home. Sementara itu, jika anda mencuci piring dan perlengkapan makan lainnya secara manual, cobalah mencuci menurut jenisnya. Misalnya, mulailah dengan mencuci sendok dan garpu, kemudian piring, baru terakhir panci seperti dilansir www.huffingtonpost.com.

Ketiga, jangan lupa membersihkan keran dan bak cuci piring setelah mencuci piring karena minyak dan kotoran sisa makanan bisa menempel pada keran. Rapinchuk juga mengingatkan untuk membersihkan gagang lemari es, tombol microwave, dan kenop kompor. Terakhir, sapu daerah di sekitar meja makan dan kompor, serta ikat plastik sampah, dan bawa keluar.

About Adam Rizal

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply