Home / Tech / Science / Survei: 65 Persen Kita Belajar Secara Visual

Survei: 65 Persen Kita Belajar Secara Visual

 

Diskusi Education Sharing Session di Kampus Sampoerna University
Diskusi Education Sharing Session di Kampus Sampoerna University

 

Jakarta, NextID   – Meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, PSF-School (PSF-SDO) menyelenggarakan Education Sharing Session (ESS) pada Selasa (16/2) di Auditorium Kampus Sampoerna University, Jakarta. ESS merupakan forum tenaga pendidik untuk berkumpul, saling berbagi informasi dan berdiskusi guna meningkatkan kualitas belajar-mengajar bagi siswa/i mereka.

“Sebagai sebuah institusi bisnis sosial, tenaga pendidik memainkan peran penting menghasilkan generasi penerus bangsa berkaliber tinggi. Menggambar tidak dipandang sebagai sebuah bentuk keterampilan saja melainkan penunjang proses kegiatan belajar yang kreatif,” ujar Head PSF-School Development Outreach Gusman Yahya dalam sambutannya di Education Sharing Session.

Penggunaan gambar diyakini penunjang proses kegiatan belajar yang kreatif. Menurut Social Science Research Network, manusia merupakan makhluk hidup visual yang mayoritas memproses informasi berdasarkan yang dilihat. Dengan kata lain, 65 persen manusia mempelajari sesuatu secara visual. Hasil penelitian lain menunjukkan bahwa otak memproses informasi visual 60.000 kali lebih cepat daripada sekedar teks, serta penggunaan alat peraga di dalam kelas mampu meningkatkan proses belajar-mengajar hingga 400 persen.

“Kami merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi nyata terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Education Sharing Session kali ini merupakan wadah yang tepat bagi para tenaga pendidik di Jabodetabek untuk saling berbagi informasi agar mampu mengembangkan pola-pola pembelajaran kreatif di sekolah,” tambahnya.

Diskusi setiap dua bulan ini menghadirkan pembicara utama Beng Rahadian, komikus koran nasional, editor komik, dan dosen seni di Institut Kesenian Jakarta.

“Tenaga pendidik merupakan garda terdepan dalam menyajikan pola pembelajaran kreatif guna menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkaliber tinggi,” jelas Beng

About Murizal Hamzah

Check Also

Isuzu MU-X 2024 & Isuzu D-Max SC 2024 Tampil Lebih Tangguh & Gagah

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara resmi memperkenalkan Isuzu MU-X 2024 dan Isuzu D-Max …

Leave a Reply