Thursday , 24 June 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Sido Muncul Baksos Katarak di Kuningan, Jabar
Senior PR Manager Sido Muncul Nanik R. Sunarso memberi bantuan secara simbolik kepada masyarakat yang mengikuti baksos operasi katarak gratis di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.(Ist)

Sido Muncul Baksos Katarak di Kuningan, Jabar

Jakarta, NextID – Sejak 2011, PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk, telah konsisten melaksanakan bakti sosial (baksos) operasi katarak gratis bagi masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia. Tahun ini, memasuki tahun ke-enam penyelenggaraannya, PT. Sido Muncul, Tbk kembali mengadakan baksos operasi katarak gratis.

PT Sido Muncul menyambangi wilayah atau daerah-daerah pelosok Indonesia. Kabupaten Kuningan, Jawa Barat menjadi lokasi tujuan pertama (di luar Jakarta) untuk diadakan bantuan operasi katarak.

PT. Sido Muncul, Tbk bekerja sama dengan Klinik Kuningan Eye Center dan dibantu tim dokter mata dari RS Cicendo Bandung mengadakan baksos operasi katarak bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kuningan.

Seremoni dan pembukaan baksos operasi katarak akan dilaksanakan pada Minggu (31/1) bertempat di Klinik Kuningan Eye Center, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Screening para penderita katarak yang mencapai ratusan pasien sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya dan akhirnya ditetapkan sebanyak 100 mata yang akan menjalani operasi.

Acara simbolis pembukaan baksos operasi katarak Sido Muncul ini akan dihadiri Direktur RSUD 45 Kabupaten Kuningan dr. Hj. Titin Suhartini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan H. Raji, SE, M.M. Kes, Kepala Kelurahan Awirarangan Nana Sumarna, S.Sos, Senior PR Manager Sido Muncul Dra Hj. Nanik R. Sunarso, dewan pengawas rumah sakit, tokoh masyarakat dan pejabat-pejabat terkait lainnya.

Direktur Utama PT. Sido Muncul, Tbk Irwan Hidayat mengatakan,”Dengan adanya kerjasama baksos katarak antara Sido Muncul dan Klinik Kuningan Eye Center ini diharapkan dapat mengurangi angka penderita katarak, khususnya di kabupaten Kuningan. Melalui kegiatan ini pula, masyarakat dihimbau untuk menghilangkan persepsi bahwa operasi itu menakutkan. Sebab banyak diantara masyarakat yang enggan berobat karena takut akan operasi”.

Baksos operasi katarak gratis PT Sido Muncul Tbk, telah dilaksanakan di seluruh Indonesia sejak 2011. Jumlah yang telah dioperasi sejak 2011 sampai akhir Desember 2015 adalah 43.448 mata. Operasi telah dilaksanakan di 27 provinsi, 205 kota/kabupaten, dan di 226 Rumah Sakit di Indonesia.

Sampai saat ini, Sido Muncul telah melakukan kerjasama baksos katarak dengan beberapa lembaga/organisasi/instansi yang meliputi : Kowani, Iwapi, WITT, Yayasan Kick Andy, Media-media Massa, Pundi Amal SCTV, Yayasan Jalinan Kasih, KNPI, Korpri, Universitas-universitas, Kepolisian, TNI, BUMN, Kementrian, Pemda, lembaga-lembaga keagamaan dll.

PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, yang pabriknya berlokasi di jl. Soekarno-Hatta km.28 Bergas, Semarang. Sampai saat ini Sido Muncul telah memproduksi lebih dari 150 produk, dengan produk unggulan antara lain : Kuku Bima Energi, Tolak Angin, Alang Sari plus, Kopi Ginseng Kuku Bima, Kopi Jahe Sido Muncul, Susu jahe Sido Muncul, jamu Komplit, Kunyit Asam dll. Untuk produk high quality dalam bentuk kapsul Sido Muncul telah memproduksi Sari Kulit Manggis, Sari Daun Sirsat, Sari Kunyit, dan Sari Daun Pepaya.

Pada tahun 2015 lalu, Sido Muncul telah mengeluarkan beberapa produk baru yaitu Simunox untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Tolak Angin Bebas Gula, Tolak Linu Herbal, Tolak Angin Care Aroma terapi, Kuku Bima Energi rasa jeruk dan rasa anggur siap diminum dalam bentuk botol.

About Job Palar

Check Also

FKG Universitas Moestopo Lantik 93 Dokter Gigi Baru

Jakarta, NextID – Upacara Angkat Sumpah Dokter Gigi Baru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. …

Leave a Reply