Home / LifeStyle / SaveMax Super Grosir Kolaborasi dengan Citrix Perluas Pasar
Suasana di dalam SaveMax Super Grosir. (Ist)

SaveMax Super Grosir Kolaborasi dengan Citrix Perluas Pasar

Jakarta, NextID – Citrix, pemimpin dalam penyediaan ruang kerja mobile yang aman, membantu SaveMax Super Grosir, riteler grosir modern di Indonesia, untuk mempercepat peluncuran toko keduanya di Jawa Barat, dengan memastikan penyediaan ruang kerja mobile bagi karyawannya sama seperti mereka bekerja dari ruang kerja di kantor.

Dengan kombinasi virtualisasi desktop menggunakan XenDesktop, dan virtualisasi aplikasi menggunakan XenApp, SaveMax Super Grosir berhasil meluncurkan toko keduanya lebih cepat satu bulan dari jadwal.

SaveMax Super Grosir adalah bagian dari Gunung Sewu Group, salah satu konglomerat dalam bidang investasi dan manajemen swasta terbesar di Indonesia. Sejak peluncurannya pada tahun 2014, operasional SaveMax Super Grosir sekarang telah berkembang pesat, dengan peningkatan jumlah karyawan sebesar 250% sejak didirikannya.

Ritel grosir tersebut menyediakan berbagai macam produk kebutuhan, seperti produk unggas dan sayuran segar, menawarkan layanan belanja online di satu tempat, serta pelayanan di toko. Ditargetkan untuk pelanggan hotel, restoran dan kafe, dan yang lainnya, kesuksesan SaveMax Super Grosir sangat bergantung pada kualitas dan kecepatan pengalaman pelanggan yang diberikannya, karena gangguan layanan dapat mengakibatkan kerugian yang signifikan bagi perusahaan.

SaveMax Super Grosir memilih Citrix XenDesktop dan XenApp untuk memberikan aplikasi dan desktop sebagai layanan mobile yang aman bagi thin clients dan tablet yang telah diotorisasi. Dengan tampilan asli menggunakan sentuhan yang dioptimalkan untuk setiap tipe perangkat dan jaringan, para karyawan SaveMax Super Grosir diberdayakan dengan pengalaman desktop virtual yang kaya dan konsisten untuk merespon permintaan pelanggan dengan lebih baik, dimanapun mereka bekerja.

Mereka bisa mengakses Pronto, software Enterprise Resource Planning (ERM) untuk faktur, inventaris, tujuan pemesanan sesuai permintaan. Dengan demikian SaveMax Super Grosir bisa menyediakan aplikasi, desktop dan data dengan lancar, yang disajikan secara real time, untuk menjamin efisiensi dan kontinuitas bisnis.

Citrix XenDesktop dan XenApp menyederhanakan manajemen desktop dan aplikasi untuk tim TI SaveMax Super Grosir, dengan memusatkan kontrol dan keamanan intelektual properti. Dengan dukungan helpdesk yang terpusat, menambah desktop dan aplikasi baru, dan menerapkan patches dan updates dapat dengan mudah dilakukan hanya dengan mengeklik tombol sehingga mengurangi keharusan untuk menambah staff TI.

Penerapan solusi tambahan Citrix XenDesktop dan XenApp yang baru di seluruh jaringan network SaveMax dimulai bulan Agustus 2015 dan rampung bulan November, satu setengah bulan lebih cepat dari yang diharapkan. Sepanjang pelaksanaanya, operasional SaveMax Super Grosir tidak terganggu sehingga karyawan bisa tetap mobile dan pelanggan bisa tetap berbelanja tanpa kendala.

Menurut Joanito Iwan, Information Systems & Technology Director SaveMax Super Grosir, “Karena geografi dan luas Indonesia yang unik, kami sering bekerja dari jarak jauh. Ini membuat mobilitas penting untuk pertumbuhan perusahaan kami. Citrix XenDesktop dan XenApp dengan mulus terintegrasi ke infrastruktur TI yang ada dan memberikan kami kinerja, skalabilitas, kelincahan dan keamanan. Citrix memungkinkan kami untuk berekspansi dengan cepat dan mudah, sambil terus fokus pada tujuan bisnis kami. Karena koneksi internet di Indonesia semakin baik, kami berencana menerapkan Citrix NetScaler untuk peluncuran dua toko kami pada tahun 2016.”

SaveMax Super Grosir akan memanfaatkan Citrix NetScaler, solusi jaringan yang dirancang untuk meraih kinerja tingkat tinggi dan ketersediaan aplikasi, untuk menyeimbangkan beban di seluruh tokonya.

“Citrix tetap berkomitmen untuk membantu perusahaan memanfaatkan keuntungan dari mobilitas perusahaan. Kami bersyukur terus bekerja sama dengan SaveMax Super Grosir dalam perjalanan mereka menuju tenaga kerja mobile secara menyeluruh. Strategi Enterprise Mobility Management yang komprehensif dari SaveMax Super Grosir tidak hanya memungkinkan fleksibilitas tenaga kerja yang lebih besar tetapi juga membantu meningkatkan produktivitas sambil mengurangi biaya,” kata Mark Micallef, Area Vice President, ASEAN, Citrix.

About Job Palar

Check Also

Honda Stylo 160 ABS Royal Green Varian CBS Bakal Hadir

Jakarta, NextID – Buka bersama PT Astra Honda Motor (AHM) di Telaga Senayan, Selasa (26/3) …

Leave a Reply