Wednesday , 22 September 2021
Home / Tech / Home Aplliance / SHARP Indonesia Luncurkan Televisi AQUOS Beresolusi 8K
Top Management SHARP Indonesia berfoto bersama pada Peluncuran Produk TV Pdengan Resolusi Setara 8K Pertama di Dunia

SHARP Indonesia Luncurkan Televisi AQUOS Beresolusi 8K

Jakarta, NextID – Masyarakat Indonesia tak perlu menunggu lama untuk mencicipi teknologi audio visual super canggih melampaui 4K. PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan produk televisi legendaris terbarunya AQUOS Super Premium XU Series tipe LC-80XU930X ukuran 80 inch dan LC-70XU830X ukuran 70 inch yang menawarkan resolusi setara 8K.

Presiden Direktur SEID Fumihiro Irie mengatakan TV AQUOS Super Premium menyuguhkan detil gambar yang fantastis dan kerapatan piksel yang luar biasa demi pengalaman menonton terbaik bagi konsumen setia SHARP di Indonesia. “Dengan resolusi empat kali lebih tinggi dari TV manapun dikategori 4K, model ini menjadi televisi dengan resolusi setara 8K pertama di dunia,” katanya di Jakarta, Rabu (3/2).

Seri XU memiliki kualitas gambar setara 8K berkat kombinasi panel 4K QuattronTM Pro milik SHARP dan teknologi prosesor pertama di dunia X8 Master Engine Pro. Selain gambar yang detil, model TV itu mampu menyuguhkan warna-warna yang kaya hingga tampak nyata berkat teknologi Rich Colour Pro. Teknologi Rich Colour Pro adalah
teknologi empat warna primer (RGBY) yang menghasilkan rentang warna 40 persen lebih luas dibanding dengan TV konvensional.

Ada fitur Smart Remote yang memungkinkan konsumen melakukan browsing pada GoogleTM, mencari video atau film di YouTubeTM, menemukan aplikasi favorit di Google PlayTM, dan sebagainya. Ada fitur Google Voice Search yang mendukung oleh 87 bahasa dunia dengan tingkat akurasi yang mengagumkan. Selain itu, Smart Remote juga mampu menerjemahkan berbagai dialek daerah di seluruh dunia.

Selain itu, Model TV seri XU juga akan memuaskan para gamers dengan permainan konsol. Ada sebanyak delapan controllers yang terkoneksi dengan TV sehingga para konsumen dapat bermain game secara interaktif bersama anggota keluarga dan teman-teman. SHARP AQUOS Seri XU dengan resolusi setara 8K akan tersedia di pasar Indonesia pada Februari 2016 dengan harga ritel Rp. 129,9 juta untuk tipe LC-70XU830X (70 inch) dan Rp. 189,9 juta untuk tipe LC-80XU930X (80 inch).

Model berfoto bersama 8K-Equivalent AQUOS TV
Model berfoto bersama 8K-Equivalent AQUOS TV

 
Di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang sulit dalam beberapa tahun terakhir, SHARP melihat pasar Indonesia tetap menjanjikan. Di luar Jepang, penjualan produk SHARP di Indonesia menempati peringkat ketiga di dunia setelah Tiongkok dan Amerika Serikat. Tahun lalu, performa penjualan unit LED TV Sharp Indonesia mencapai angka 116,9 persen dibandingkan tahun sebelumnya dengan share sekitar 14 persen, cukup baik dibandingkan performa pasar yang hanya berada di angka 107,2 persen.

“Yang lebih fantastis lagi adalah peningkatan pasar Ultra-High Definition (UHD) LED TV, angkanya bahkan sampai menembus 542,6 persen,” kata General Manager Product Planning Division SEID Herdiana Anita Pisceria.

“Kami memasang target penjualan sebanyak 800 unit perbulan untuk seluruh kategori TV 4K termasuk super premium, dengan raihan market share sebesar 10 persen pada 2016,” kata Herdiana.

About Adam Rizal

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply