Wednesday , 22 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Peduli Keselamatan, Wahana Honda Edukasi Pelajar
Safety Riding Januari 2016 (3)

Peduli Keselamatan, Wahana Honda Edukasi Pelajar

Jakarta, NextID – Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana Honda mengawali awal tahun 2016 dengan memberikan edukasi safety riding di kalangan pelajar. Tim SRP Wahana menyambangi  3 SMA diwilayah Tangerang yaitu SMA dan SMK Nusa Putra, serta SMA Stella Maris International sejak 20 hingga 21 Januari lalu. Ada sebanyak 800 pelajar mengikuti kegiatan sosialisasi safety riding tersebut.

Wahana Honda melihat banyak pelajar sekolah yang menggunakan sepeda motor sebagai moda transportasinya sehingga pemberian materi safety riding sangat penting. Tahun 2015 lalu, Wahana Honda telah mengedukasi safety riding sebanyak 66 sekolah mulai TK hingga SMA. “Tahun lalu, kami telah menyambangi sebanyak 66 sekolah, 14 komunitas sepeda motor,dan 16 perusahaan atau lembaga pemerintahan untuk sosialiasi safety riding. Ada sebanyak 16.000 orang telah mendapatkan pengetahuan seputar safety riding,” kata Head of SRP Wahana Agus.

Tidak hanya pengenalan, Safety Riding Promotion Wahana juga membina dua sekolah sebagai percontohan yaitu SMKN 53 Jakarta Barat dam SMKN 2 Tangerang. Safety riding merupakan bagian dari satu misi yang dijalankan Honda dalam rangka melahirkan pengendara yang tertib berlalu lintas. Proses pengenalan edukasi sejak bangku sekolah merupakan cara terbaik untuk menciptakan pengendara yang bertanggung jawab.

“Tidak hanya pengenalan safety riding, setiap sekolah percontohan ini dibuatkan marka parkir dan rambu – rambu lalu lintas,” kata Agus.

Tahun ini, tim SRP Wahana akan menambah jumlah sekolah yang akan dapatkan sosalisasi safety riding. Safety riding merupakan cermin standar berkendara yang aman dan nyaman di jalan raya.

About Adam Rizal

Check Also

Sekretariat Presiden Resmi Luncurkan Pendaftaran Upacara Virtual HUT ke-76 RI

Jakarta, NextID – Sekretariat Presiden kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi memeriahkan pesta …

Leave a Reply