Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Sharing Bersama Para Komunitas Neuronesia
Seminar Neurosains

Sharing Bersama Para Komunitas Neuronesia

Jakarta, NextID – Komunitas Neuronesia menggelar seminar Neurosains dengan judul “Restart your brain”. Seminar Neurosains kali ini membahas tentang neurosains yang berhubungan dengan pola asuh (neuroparenting), pendidikan (neuroeducation), seputar remaja dan adiksi, bisnis dan kewirausahaan dan moral spiritual serta gaya hidup sehat.
Diharapkan, seminar ini dapat lebih mensosialisasikan ilmu neurosains modern yang sangat bermanfaat bagi pengembangan diri, keluarga dan masyarakat luas. Tidak hanya itu, ilmu ini juga bermanfaat untuk kemajuan bisnis, perusahaan, industri, pemerintah,terutama demi kemajuan serta keunggulan bangsa dan negara memasuki era persaingan MEA (Masyarakat Ekonomi Asia).

“Maksud dari tema yang diusung seminar ini adalah kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat tentang manfaat ilmu neurosains yang dapat diaplikasikan dalam pengambilan keputusan di setiap aspek kehidupan sehari-hari. Restart your brain bertujuan untuk menghimbau audience untuk dapat menata ulang kembali pola berfikir agar dapat mengambil suatu langkah atau keputusan yang lebih baik dan acara ini juga mengajak audience untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri serta mengoptimalkan cara pikir dan fungsi otak agar lebih optimal,” papar Bambang Iman Santoso, salah satu Co-Founder komunitas Neuronesia, di pekan lalu.

Disebutkan, neuroscience adalah studi ilmiah dari sistem saraf. Secara tradisional, neuroscience telah dilihat sebagai cabang biologi. “Neurosains merupakan ilmu yang khusus mempelajari tentang otak dan dinamikanya. Otak itu merupakan bagian yang sangat penting bagi kehidupan kita. Bagian yang terkecil dari otak disebut neuron (sel saraf), yang terdiri atas badan sel dan kabel-kabel yang disebut axon-neuron. Semua gerakan tubuh kita dikontrol oleh otak,” ujarnya.

“Harapan kami, ke depannya ilmu ini dapat menjadi ilmu dasar pengetahuan yang bermanfaat untuk semua lintas disiplin ilmu, tidak hanya disiplin ilmu tertentu saja (red. Seperti; biologi, psikologi dan kedokteran), sehingga dapat berguna untuk bangsa Indonesia. Setiap individu masyarakat luas bangsa kita berhak mengetahui ilmu ini,” papar Atty Avijun Budiharti, NICP – Founder dan Owner serta pemegang license Brain Booster Management dan Brain Focus Indonesia ini juga merupakan salah satu anggota kehormatan Neuronesia (Boad of Honor).(Satoto Budi)

About Adam Rizal

Check Also

FKG Universitas Moestopo Lantik 93 Dokter Gigi Baru

Jakarta, NextID – Upacara Angkat Sumpah Dokter Gigi Baru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. …

Leave a Reply