Tuesday , 22 June 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Drugs & Desease / Sering Pusing, Perbanyak Minum Air Putih
illustrasi perempuan minum air

Sering Pusing, Perbanyak Minum Air Putih

Jakarta, NextID – Ternyata ada cara alami untuk meredakan sakit kepala selain meminum obat. Penelitian baru-baru ini mengungkapkan mengonsumsi air putih secara teratur dapat mengurangi sakit kepala dan penyakit migran.

Para ilmuwan mengatakan meminum air putih sebanyak tujuh gelas setiap hari dapat menyingkirkan rasa nyeri dan meningkatkan kenyamanan pasien sakit kepala. Menurut penelitian di Belanda pada 2005, pasien penderita kandungan kemih yang rajin minum air putih mengaku penyakit migren mereka lebih ringan.

Penelitian itu merekrut 100 pasien yang menderita sakit kepala ringan sampai berat. Tim peneliti meminta sebagian koresponden untuk meningkatkan kualitas tidur, menghindari kafein, dan mengurangi stres sehingga mengurangi rasa nyeri sakit kepala. Sebagian responden lainnya diminta untuk minum 1,5 liter air putih setiap hari selama tiga bulan.

Di hari terakhir penelitian, seluruh peserta menjawab kuesioner Migraine-Specific Quality of Life Index untuk mengetahui bagaimana kondisi mereka. Hasilnya, koresponden yang rajin minum air putih tidak lagi merasakan sakit kepala. “Terbukti, rajin minum air putih dapat meredakan sakit kepala,” Kata Ketua Peneliti, Dr. Mark Spigt seperti dilansir dailymail.co.uk.

Dr.Fayyaz Ahmed dari Migraine Trust, mengatakan orang yang sering minum air putih dapat menyehatkan tubuh dan membuat perasaan lebih nyaman.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply