Wednesday , 22 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Menginspirasi Wisatawan agar Miliki Pengalaman Otentik
#CiptakanPengalaman (VISA)

Menginspirasi Wisatawan agar Miliki Pengalaman Otentik

Jakarta, NextID – Baru-baru ini Visa meluncurkan kampanye #CiptakanPengalaman di Indonesia yang merupakan bagian dari kampanye global Visa, yaitu #notatourist. Kampanye ini bertujuan untuk menginspirasi para wisatawan Indonesia untuk menjelajahi tempat-tempat baru yang tidak hanya tempat-tempat biasa dikunjungi oleh para turis, sehingga bisa mendapatkan pengalaman yang baru, unik dan otentik.

Sejalan dengan hasil Visa Global Travel Intentions Study 2015, bahwa sebagian besar wisatawan Indonesia yang bepergian keluar negeri (57%) adalah mereka yang merencanakan dan mengatur perjalanan sendiri. Bagi para wisatawan ini, perjalanan berarti memaksimalkan setiap kesempatan yang ada di tempat tujuan secara spontan untuk menjelajah dan mendapatkan pengalaman unik dari perjalanan tersebut.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Ellyana Fuad mengatakan, “Semakin banyak wisatawan Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri maupun di dalam Indonesia untuk mencari pengalaman unik yang hanya bisa didapat dan dirasakan di tempat tujuan tersebut (authentic local experiences).”

Studi juga mengungkapkan bahwa di tahap perencanaan dan pemesanan, 73 persen wisatawan Indonesia lebih suka menggunakan kartu pembayaran karena 71 persen menganggap bahwa kartu pembayaran adalah cara yang lebih baik untuk membayar, preferensi (70%) dan persepsi bahwa kartu memberikan keuntungan yang lebih (69%).

“Visa sebagai perusahaan pembayaran elektronik terkemuka di dunia, akan terus meningkatkan layanan dalam memberikan akses, penerimaan kartu yang luas baik di merchant maupun ATM, kenyamanan dan keamanan sehingga para pemegang kartu Visa yang melakukan perjalanan bisa lebih menikmati dalam menjelajahi tempat tujuan, di mana pun mereka berada,” kata Ellyana.

Kampanye #CiptakanPengalaman ini diharapkan akan memudahkan wisatawan Indonesia untuk mencari informasi lebih lanjut untuk perjalanan ke negara-negara tujuan mereka.

About Job Palar

Check Also

Dari Tiada Menjadi Ada

Jakarta, NextID – Sepanjang masa pendemi kurang lebih dua tahun banyak pertanyaan yang dilontarkan seputar …

Leave a Reply