Home / LifeStyle / Leisure / Art / Kehebatan Kungfu Shaolin Hadir Lewat Aksi Teatrikal
Para pendekar Shaolin beraksi dengan memperlihatkan beberapa adegan yang akan ditampilkan dalam pertunjukan "Shaolin Warriors". (NextID)

Kehebatan Kungfu Shaolin Hadir Lewat Aksi Teatrikal

Jakarta, NextID – Seni bela diri asal Tiongkok akan hadir lewat pertunjukan bertajuk “Shaolin Warriors” pada 19-21 Februari 2016 di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta. Pertunjukan ini akan memperlihatkan kehebatan bertarung dan berbagai jurus kungfu dari para pendekar Shaolin. Pertunjukan teatrikal namun penuh aksi ini merupakan hasil produksi China Performing Arts Agency (CPAA Productions).

Pada pertunjukan teatrikal ini, para pemain “Shaolin Warriors” akan menampilkan berbagai aksi laga yang mendebarkan di atas panggung. 18 senjata tradisional Shaolin akan digunakan dengan lihai, pada salah satu adegan, para pemain menunjukan keahlian khusus menggunakan toya dan tongkat yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Selain itu, kemahiran mereka dalam jurus tradisional Shaolin dengan kombinasi penggunaan ilmu pedang juga akan memukau para penonton.

“Melalui pertunjukan ini, kami berharap masyarakat dapat merasa terhibur dan juga membawa pulang nilai keteguhan dan kegigihan yang dimiliki para pejuang Shaolin.” kata Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata saat jumpa pers sekaligus penampilan perdana “Shaolin Warriors” khusus untuk pers di Theater Ciputra Artpreneur di Jakarta, Kamis (18/2).

Sebelumnya, pertunjukan “Shaolin Warriors” telah tampil dan memukau masyarakat di Tiongkok, Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris dan kini hadir di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Set panggung dan detil koreografi “Shaolin Warriors” akan membawa para penonton ke pegunungan Tiongkok di mana para biksu Shaolin berlatih untuk menjadi pejuang yang terbaik.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahjarijadi mengatakan,“Bank Mayapada memberi dukungan kepada Ciputra Artpreneur untuk mempersembahkan pertunjukan aksi teatrikal ‘Shaolin Warriors’. Pertunjukan Shaolin yang selama ini hanya dapat dilihat di layar kaca kini bisa ditonton langsung di atas panggung.“

Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahjarijadi (tengah) bersama Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata berfoto dengan para pendekar Shaolin dari "Shaolin Warriors" di Theater Ciputra Artpreneur di Jakarta, Kamis (18/2). (NextID)
Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahjarijadi (tengah) bersama Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata berfoto dengan para pendekar Shaolin dari “Shaolin Warriors” di Theater Ciputra Artpreneur di Jakarta, Kamis (18/2). (NextID)

 

“Shaolin Warriors” mengisahkan tentang perjalanan seorang anak yang masuk ke sebuah biara Shaolin dan menjalani pelatihan dari para biksu untuk dapat mencapai keseimbangan ilmu bela diri dan pertapaan dan mampu menjadi master Shaolin yang sangat unggul.

Company Manager CPAA Productions Xing Rong Hu mengatakan,”Pertunjukan ini melibatkan 24 orang yang tergabung dalam pemain dan kru, juga 2 lakon anak yang berusia 10 dan 13 tahun. Semua pemain Shaolin Warriors mendapatkan pelatihan khusus dalam mendalami jurus-jurus dan teknik bela diri tingkat tinggi yang dibutuhkan.”

About Job Palar

Check Also

Bersama Grand Vitara, Liburan Lebaran Menjadi Stylish

Jakarta, NextID -Jelang libur lebaran tahun ini, diperkirakan tradisi mudik ke kampung halaman akan tetap …

Leave a Reply