Wednesday , 20 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Makanan Terbaik Pendamping ASI
ilustrasi perempuan memberi asi

Makanan Terbaik Pendamping ASI

Jakarta, NextID – Banyak perempuan yang baru menjadi ibu bingung untuk memberikan makanan yang terbaik untuk si buah hati selain Air Susu Ibu (ASI). Setelah enam bulan, biasanya bayi akan diberi makanan pendamping. Jika gigi bayi belum cukup bisa untuk menghaluskan makanan, ibu yang menghaluskan makanan agar si kecil juga mampu mencernanya. Berikut beberapa jenis makanan terbaik untuk bayi anda selain ASI seperti dilansir Boldsky  :

Kelapa

Kelapa mengandung asam lemak yang menyerupai ASI. Selain itu, kelapa mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sayuran hijau

Mulailah mengenalkan si kecil dengan sayuran hijau sejak dini. Anda bisa memilih bayam, kale, dan selada. Sayuran itu mengandung kalsium, zat besi, dan serat yang baik untuk pencernaan bayi.

Telur

Telur bisa diberikan pada bayi berusia 8-9 bulan. Anda bisa merebusnya sebagai pelengkap nutrisi si kecil.

Ubi jalar

Umumnya, bayi yang mulai mengonsumsi makanan pendamping diberikan bubur kentang. Alternatif lainnya, anda yang bisa memberikan ubi jalar karena mengandung nutrisi yang tinggi.

Pisang

Bubur pisang juga menjadi makanan terbaik untuk pendamping ASI. Selain kaya serat, pisang juga bisa menambah energi dan zat besi untuk si kecil.

Kacang panjang

Sayuran itu mengandung serat tinggi dan vitamin B kompleks. Rebus kacang panjang dan buatlah jadi bubur agar si kecil mudah mengonsumsinya.

Wortel

Anda juga bisa memberikan wortel rebus sebagai makanan pendamping ASI. Wortel sendiri mengandung vitamin A dan antioksiden yang baik untuk tubuh.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply