Home / Auto / Januari, Honda BR-V “Melenggang” di Papan Atas
Honda BR-V merupakan produk terbaru, namun berhasil menyihirpasar sehingga posisinya di puncak segmen LMPV. Ist

Januari, Honda BR-V “Melenggang” di Papan Atas

Jakarta, NextIDHonda BR-V mencatat hasil yang baik pada bulan pertama kehadirannya di pasar o tomotif Indonesia. Dengan meraih angka penjualan sebesar 6.627 unit di bulan Januari 2016, 7Seater Crossover SUV Honda berhasil mempimpin segmen Low SUV dengan pangsa pasar tertinggi sebesar 53% di kelasnya.

Dengan demikian BR-V memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan Honda di Januari 2016, sekaligus menempatkan Honda pada posisi kedua di pasar otomotif nasional dengan angka penjualan sebesar 19.404 unit di seluruh Indonesia serta meraih pangsa pasar sebesar 22,9%.

Kesuksesan BR-V di segmen Low SUV juga diikuti produk Honda lainnya di kelas ini. HR-V 1.5L menempati posisi kedua segmen Low SUV dengan penjualan sebesar 3.349 unit di Januari 2016 dan memperoleh market share sebesar 27%. Tak hanya itu, HR-V 1.8L juga meraih pangsa pasar sebesar 27% di segmen SUV dengan penjualan sebesar 1.252 unit pada Januari 2016.

Produk Honda lain yang memimpin pasar di Januari 2016, yaitu New Brio. Dengan mencatat penjualan sebanyak 727 unit, New Brio menjuarai segmen City Car dengan perolehan pangsa pasar tertinggi 37% di segmen tersebut. Sementara Brio Satya memperoleh penjualan sebesar 1.918 unit di seluruh Indonesia dan meraih market share 14% di segmen LCGC.

Di segmen Hatchback, Jazz mencatat angka penjualan 1.428 unit di Januari 2016 dan memperoleh pangsa pasar sebesar 40%. Sementara Mobilio meraih penjualan sebanyak 2.904 unit dan meraih market share sebesar 15% di segmen Low MPV.

Model lain juga turut mendukung penjualan Honda di Januari 2016,  CR-V memperoleh penjualan 866 unit dan meraih market share sebesar 19% di segmen SUV. Freed mencatat penjualan sebesar 287 unit dan memperoleh pangsa pasar 4% di segmen MPV. City meraih penjualan 46 unit di Januari 2016 dengan market share 20%.

“Pencapaian Honda di awal tahun 2016 ini cukup memuaskan, terlebih BR-V langsung memposisikan diri sebagai juara di segmen Low SUV. Dengan meningkatnya permintaan akan BR-V dan model-model lain, Honda juga terus meningkatkam layanan purna jual  bagi konsumen dan ekspansi dealer resmi Honda ke lebih banyak lagi kota di Indonesia,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jumat (12/2). (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

Asyiknya Naik Motocompacto di Booth Honda

Tangerang, NextID – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga …

Leave a Reply