Wednesday , 23 June 2021
Home / Auto / Honda Civic Terbaru Bermesin Turbo
All New Honda Civic 2016

Honda Civic Terbaru Bermesin Turbo

Jakarta, NextID – PT. Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan Honda Civic terbaru dengan mesin berkapasitas 1,5 liter turbocharger. Hal itu berdasarkan dari data di Kementrian Perindustrian RI. Mesin 1.5 turbo sendiri akan menggantikan mesin Civic 1,8 liter, yang juga digunakan oleh salah satu varian Honda HR-V.

Mesin Honda 1,5 liter turbo mampu menghasikan tenaga sebesar 174 hp dengan torsi 240 Nm. Blok mesin dan cylinder head terbuat dari bahan aluminium sehingga bobotnya lebih ringan dengan manifold knalpot yang menyatu dengan blok mesin. Rasio kompresinya sebesar 10,6:1. Turbocharger-nya sendiri memiliki satu poros turbin (single scroll) dengan tekanan hingga 16,5 psi. Sebuah tekanan (boost) yang cukup tinggi untuk mobil sedan jalan raya.

Sebelumnya, Honda Civic generasi ke-10 hadri dalam New York International Auto Show tahun 2015. Model itu memiliki desain yang lebih sporty dengan lekukan yang tegas di sekujur tubuhnya. Dengan hadirnya mobil bermesin turbo, All New Honda Civic akan memancing minat pasar untuk kembali memeriahkan segmen sedan. Honda Civic sendiri memiliki pesaing yaitu Toyota Corolla Altis.

About Adam Rizal

Check Also

Keren, Beli DFSK Glory Series Bawa Pulang ‘Road Bike’

Jakarta, NextID – DFSK selalu menghadirkan kemudahan-kemudahan kepemilikan kendaraan serta kejutan yang sangat menarik di …

Leave a Reply