Thursday , 23 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Fitness / Olahraga Paling Banyak Bakar Kalori
berenang banyak bakar kalori

Olahraga Paling Banyak Bakar Kalori

Jakarta, NextID – Olahraga adalah salah satu cara paling efektif untuk membakar kalori di dalam tubuh. Bagi anda yang ingin langsing dan menurunkan berat badan, sebaiknya mencoba tujuh macam olahraga yang dapat membakar kalori seperti dikutip dari allwomenstalk, Senin (3/3):

1. Bersepeda

Bersepeda dapat membakar kalori hingga 1000 kalori perjam. Satu jam bersepeda dengan intensitas tinggi, dapat membakar kalori wanita dengan berat badan 72 kg sebesar 850 kalori dan untuk pria sebesar 950 kalori.

2. Lompat tali

Sepintas lompat tali memang terlihat seperti permainan anak kecil. Namun, jangan salah, satu jam melakukan lompat tali dapat membantu pria membakar hingga 850 kalori, sedangkan wanita bisa membakar hingga 750 kalori.

3. Berenang

Berenang dapat membakar sekitar 840 kalori perjam untuk pria dan 720 kalori untuk wanita.

4. Aerobik

Senam aerobik dapat membakar kalori hingga 680 kalori perjam. Selain itu, aerobik juga menjanjikan manfaat sehat untuk wanita, seperti paha bebas selulit dan perut yang kencang.

5. Elliptical trainer

Meski membutuhkan alat khusus, elliptical trainer dapat membakar hingga 600 kalori perjam. Selain menurunkan berat badan, olahraga itu juga baik untuk melatih otot.

6. Zumba

Dengan membakar rata-rata 400-700 kalori perjam, Zumba adalah latihan yang menyenangkan, khususnya bagi para wanita. Dengan gerakan seperi menari, Zumba bisa membantu membakar lemak-lemak yang membandel di dalam tubuh.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply