Tuesday , 19 October 2021
Home / LifeStyle / Fashion / “Fashion Show” Batik dari Finalis Puteri Indonesia di Living World
Para finalis Puteri Indonesia mengenakan batik saat fashion show di Pendopo Living World Alam Sutera. (Ist)

“Fashion Show” Batik dari Finalis Puteri Indonesia di Living World

Jakarta, NextID – Ajang pemilihan Puteri Indonesia 2016 akan segera digelar 19 Februari 2016. Kontes pemilihan Puteri Indonesia yang ke-20 ini akan menghadirkan 39 finalis yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk lebih memperkenalkan para finalis Puteri Indonesia ini kepada publik, Pendopo Living World Alam Sutera menyambut kunjungan mereka pada 14 Februari 2016. Pendopo yang merupakan rumah batik dan kerajinan Indonesia berharap dengan kunjungan para finalis Puteri Indonesia dapat lebih memperkenalkan budaya bangsa Indonesia terutama Batik dan Kerajinan Indonesia.

Fashion Show Batik2-NextID

Batik pesisir, batik klasik motif sogan dan songket merupakan beberapa koleksi batik yang dihadirkan di Pendopo. Para finalis Puteri Indonesia akan menampilkan ragam batik ini dan ragam batik lainnya dalam acara fashion show yang diikuti beberapa designer dan brand ternama.

Beberapa diantaranya adalah Danar Hadi yang khas dengan Batik Solo, Batik Chic yang memiliki desain yang stylish, Mahadevi yang merupakan koleksi khusus kebaya wanita, House of Kain, Tanha Collection yang apik dalam menggabungkan motif batik dengan elemen yang berlawanan seperti stud dan zipper metalik yang juga memeriahkan fashion show tersebut.

Tema yang diangkat oleh Pendopo dalam fashion show dari 39 finalis Puteri Indonesia 2016 adalah Modernisasi Warisan Budaya. Tema ini dipilih karena Pendopo ingin menampilkan tradisi Indonesia ke dalam konsep yang lebih modern. Puteri Indonesia terpilih diharapkan mampu menjaga warisan budaya Indonesia, salah satunya melalui Batik ke dunia international.

Kunjungan 39 Finalis Puteri Indonesia ini juga dimeriahkan dengan acara istimewa, yaitu pagelaran Fashion Show Indonesia Berbasis Budaya Puteri Indonesia 2016 yang diadakan di West Atrium Living World Alam Sutera.

Fashion Show ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan karantina Finalis Puteri Indonesia yang dimulai sejak 12 FebruarI lalu. Pendopo bekerjasama dengan Yayasan Puteri Indonesia, Informa, Ace Hardware, dan juga Living World Mall menggelar acara kunjungan 39 finalis Puteri Indonesia tahun 2016.

Fashion Show Batik3-NextID

Dalam acara Fashion Show Indonesia Berbasis Budaya Puteri Indonesia 2016 serta Launching Mustika Puteri Acne Series turut hadir; Corporate Marketing Director Kawan Lama Retail Group Nana Puspa Dewi; Direktur Living World Alam Sutera Jannywati Hartini; Presiden Direktur PT.Mustika Ratu, Tbk, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia dan Wakil Ketua Umum (WKU) Kadin Bidang Industri Berbasis Budaya, Putri K.Wardani; Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri; Puteri Indonesia Lingkungan 2015 Chyntia Fabyola dan Puteri Indonesia Pariwisata 2015 Gresya Amanda.

“Pendopo sebagai Rumah Batik & Kerajinan Indonesia berusaha untuk terus konsisten menjaga warisan budaya Indonesia melalui berbagai event untuk memperkenalkan lebih luas produk-produk khas Indonesia karya anak bangsa” ungkap Nana Puspa Dewi selaku Corporate Marketing Director Kawan Lama Group.

Pendopo Rumah Batik dan Kerajinan Indonesia merupakan bagian dari bisnis unit Kawan Lama Grup yang berkerjasama dengan lebih dari 300 Usaha Kecil Menengah (UKM). Gerai pertamanya dibuka di Living World Alam Sutera terletak di lantai 2 dengan area seluas 2.500 m2. Salah satu tujuan Pendopo adalah mendidik masyarakat agar lebih peduli dan mencintai kerajinan tradisional Indonesia terutama batik. Tidak hanya memakai saja, namun juga mengerti bagaimana proses pembuatanya.

Selain batik, Pendopo juga menyuguhkan kain tenun, asesoris tradisional nan elegan, furnitur antik, berbagai karya seni seperti wayang golek, wayang kulit, seni, ukir, sampai keris. Tersedia pula aneka camilan tradisional sampai madu, dodol, dan beragam makanan khas lainnya.

About Job Palar

Check Also

Semi Final Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021, Menarik!

Jakarta, NextID – Perkembangan dunia digital yang sangat pesat menggeser aktivitas fisik menjadi kegiatan digital. …

Leave a Reply