Wednesday , 20 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Adira Insurance Bentuk Tim Tanggap Bencana
Petugas dari Adira Insurance sedang menyelamatkan mobil yang terkena banjir. (Ist)

Adira Insurance Bentuk Tim Tanggap Bencana

Jakarta, NextID – Setiap awal tahun, warga Indonesia akan menghadapi musim penghujan dimana sebagian besar wilayah mungkin saja akan menghadapi bencana banjir jika musim hujan ini tidak ditangani dengan baik. Untuk mengantisipasi bencana banjir ini, Adira Insurance telah membentuk tim tanggap bencana yang bertujuan untuk memberikan bantuan berupa evakuasi.

“Setiap tahunnya, kami selalu membentuk tim tanggap bencana di Adira Insurance, terutama menjelang musim penghujan. Tim tanggap bencana Adira Insurance juga selalu berkoordinasi dengan tim bencana Danamon sebagai holding company kami,” ujar Contact Center Department Head Adira Insurance Guntur Pramudhya.

Bantuan utama yang diberikan utamanya adalah untuk mengevakuasi kendaraan ke lokasi yang lebih aman serta perbaikan kendaraan atas kerusakan akibat banjir sesuai jaminan yang tercatat di dalam polis. Selain itu, Adira Insurance juga memberikan bantuan logistik bagi para korban banjir melalui posko-posko banjir yang ada.

Sebagai bentuk persiapan menghadapi banjir, tim tanggap bencana Adira Insurance telah melakukan beberapa langkah antisipasi di antaranya adalah sosialisasi melalui e-mail terkait mekanisme pelaporan bencana banjir atau bencana alam lainnya dan antisipasi tindakan yang harus dilakukan bila terjadi bencana banjir atau bencana alam.

Adira Insurance juga memberi informasi atau himbauan terkait menangani banjir atau cuaca yang tidak menentu. Informasi itu berupa tips mengemudi saat musim penghujan ataupun saat menangani banjir yang ditujukan bagi para Pelanggan maupun karyawan Adira Insurance secara berkala melalui SMS blast.

“Terkait dengan proses evakuasi tersebut, kami selalu mengarahkan Pelanggan untuk menghubungi call center Adira Care 1500 456 agar Pelanggan dapat segera memperoleh pertolongan dari kami,” ujar Guntur.

Untuk penanganan perbaikan kendaraan, setiap musim penghujan, Adira Insurance juga telah berkoordinasi dengan bengkel rekanan terkait prosedur penanganan dan perbaikan kendaraan yang terkena banjir dengan baik dan memudahkan Pelanggan.

Terkait dengan manfaat perlindungan jaminan banjir dari Adira Insurance, Pelanggan akan mendapat penggantian sesuai jaminan utama polis apabila kerugian disebabkan karena banjir sesuai dengan klausula dan ketentuan polis yang berlaku.

Untuk perlindungan terhadap mobil, Adira Insurance menyediakan paket perlindungan jaminan banjir untuk produk asuransi mobil Autocillin dan asuransi mobil mewah Autocillin Platinum. Produk asuransi kendaraan roda empat ini memberikan jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas kerusakan yang disebabkan secara langsung oleh angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air, atau tanah longsor. Sedangkan, Pelanggan juga dapat memperoleh perluasan perlindungan asuransi rumah Home Insurance dan asuransi perlindungan tempat usaha Arthacillin.

Dalam memperoleh perlindungan asuransi dan melakukan klaim, Pelanggan dapat dengan mudah menghubungi call center Adira Care 1500 456. Khusus untuk melakukan klaim, Adira Insurance memiliki Autocillin Mobile Claim Application dimana Pelanggan dapat melakukan klaim dengan melakukan upload foto kerusakan kendaraan dan mengirimkan laporannya kerusakan mobilnya melalui aplikasi tersebut dimana saja dan kapan saja.

About Job Palar

Check Also

Identitas Merek Pelaku UMKM Tetap Terjaga di “Tokko”

Bandung, NextID – Pada Sabtu (25/9) platform digital Tokko resmi diluncurkan. Hadir Gubernur Jawa Barat …

Leave a Reply