Saturday , 18 September 2021
Home / Tech / Computer / ASUS VivoBook Flip TP200, Canggih dan Multifungsi
ASUS VivoBook Flip TP200

ASUS VivoBook Flip TP200, Canggih dan Multifungsi

Jakarta, NetxID – Pabrikan komputer ASUS meluncurkan notebook flip terbaru VivoBook Flip TP200 yang dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk serta sebagai standing display. “Produk ini memiliki sejumlah peningkatan dari lini produk notebook flip versi sebelumnya seperti penggunaan konektor USBType-C,” kata Country Product Group Leader ASUS Indonesia Juliana Cen Kamis.

Juliana mengatakan penggunaan port konektor USB 3.1 Type-C sangat penting karena pada akhirnya ia mampu membuat desain dari TP200 lebih tipis dan elegan. Ini dimungkinkan karena desain dan ukuran port USB terbaru itu sudah direduksi hingga 67 persen lebih kecil dari port USB type A yang biasa hadir di komputer ataupun notebook pada umumnya.

“Berkat ukuran USB Type C yang kecil itulah ASUS VivoBook Flip TP200 akhirnya mampu memiliki ketebalan hanya 18,45mm dan berat 1,2 kilogram,” ujar Juliana.

Dari sisi kecepatan, tambahnya, USB Type-C juga mampu mentransmisikan data hingga kecepatan 10Gbps (1,2GB/detik). Dengan kecetapan tersebut, secara teoritis pengguna dapat mentransfer film berukuran 12GB hanya dalam waktu sekitar 10 detik. Menurut Juliana ASUS TP200SA dirancang menggunakan prosesor quad-core Intel Pentium Braswell N3700 dan disokong dengan RAM DDR3L sebesar 4GB. Adapun untuk memasodaya, kapasitas baterainya adalah 38Whr dan menggunakan baterai jenis Li-Polymer.

“Dengan spesifikasi hardware tersebut, laptop ini mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan. Kekuatan durasi pemakaiannya tidak hanya terletak pada jenis dan kapasitas baterainya saja, melainkan juga nilai TDP (Thermal Design Power) yang sangat kecil yakni 6 watt, yang berarti memiliki konsumsi daya sangat hemat dan tidak mengeluarkan suhu terlalu tinggi,” katanya.

About Adam Rizal

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply