Home / Tech / Gadget / Tips agar smartphone tidak dibobol hacker
Tips agar smartphone tidak dibobol hacker

Tips agar smartphone tidak dibobol hacker

Jakarta, NextID – Google membagi sejumlah tips agar smartphone kita tidak dibobol peretas ketika mengakses Internet.

1. Langkah pertama saat membeli telepon seluler atau perangkat baru, anda harus mengatur penguncian layar. Anda harus mengatur kode PIN, password atau pola guna mencegah orang lain membuka informasi pribadi Anda.

2. Berhati-hatilah saat mengunduh aplikasi karena beberapa aplikasi sangat berbahaya dan dapat merusak telepon seluler. Baca terlebih dulu komentar dari pengguna lain.

3. Selain itu, jaringan Wi-Fi yang terbuka untuk umum atau yang tidak dikenal dapat dimanfaatkan sebagai gerbang penyalahgunaan informasi pribadi. Karena itu, ketika menggunakan Wi-Fi umum, hindari memasukkan informasi pribadi seperti nama pemakai dan password, atau melakukan transaksi dalam jaringan, di antaranya transaksi perbankan ataupun belanja dalam jaringan.

4. Jika memiliki putra-putri, bekalilah mereka dengan pemahaman tentang situs yang tepat untuk usia mereka dan bekali mereka juga tentanh pemahaman mengenai pentingnya password atau PIN yang baik.

5. Jika telepon selular hilang, maka lokasi perangkat dapat diketahui dengan cara mengaktifkan Android Device Manager agar dapat mencari lokasi telepon selulernya di peta, secara jarak jauh. Bunyikan atau kunci, lakukan panggilan telepon, atau hapus semua yang ada di dalam telepon seluler.

About Adam Rizal

Check Also

Wow, Konsumsi BBM DFSK Super Cab 15,4 Km/L

Jakarta, NextID- DFSK senantiasa membuktikan kualitas kendaraannya yang ditawarkan mumpuni dan mendukung berbagai aktivitas konsumen …

Leave a Reply