Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Wahana Honda Cetak Mekanik Handal
CSR Wahana Honda

Wahana Honda Cetak Mekanik Handal

Jakarta, nextID – Main Dealer sepeda motor Honda area DKI dan Tangerang Wahana Makmur Sejati atau Wahana Honda menyumbangkan satu unit sepeda motor kepada delapan SMK pada bulan ini untuk melengkapi kebutuhan laboratorium Honda. Saat ini Wahana Honda memiliki 43 Laboratorium Honda di SMK yang berada di DKI Jakarta dan Tangerang.

“Sumbangan ini merupakan bagian dari MoU Laboratorium Honda pada akhir tahun lalu. Tahun ini, Wahana Honda akan menambah 7 laboratorium sehingga menjadi 50 Laboratorium Honda,” kata Group Head of External Affairs Wahana Makmur Sejati Wiyarto Mulyono disela-sela peluncuran New Honda BeAT POP eSP terbaru di Kemang, Jumat (29/1).

Delapan SMK yang mendapat bantuan yaitu SMK Mutiara Bangsa, SMK Pustek, SMK Semesta, SMKN 2 Kota Tangerang, SMK Istimewa, SMK Teluk Naga, SMKN 9 dan SMKN Nurul Hikmah. “SMK tersebut sudah mendapatkan bantuan sepeda motor sebelumnya dan perlengkapan praktik lainnya. Bantuan kali ini meruapakan penambahan saja,” katanya.

Laboratorium Honda merupakan dukungan dari Honda kepada SMK yang memiliki jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM). Laboratorium itu berisi bengkel sesuai standar Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dengan tools kit dan unit sepeda motor Honda sebagai bahan praktek. Tidak hanya siswanya, Wahana Motor juga mengedukasi para tenaga pengajar tentang pelatihan teknik dan product knowledge sepeda motor honda. Laboratorium Honda merupakan kerjasama antara Wahana Honda dengan Astra Honda Motor selaku ATPM Sepeda Motor Honda di Indonesia.

Wakil Kepala Sekolah SMK Pustek Serpong Ade Makmun sangat antusias dan senang menerima bantuan sepeda motor. “Kami baru saja membuka jurusan TSM dan bantuan ini sangat membantu kami dalam proses belajar mengajar. Selain siswa, guru-guru kami menjadi lebih up to date terhadap teknologi dan meningkatnya kompetensinya,” katanya.

Tidak hanya memberikan bantuan fasilitas pendidikan, Wahana Honda juga menjaring calon lulusan SMK terbaik untuk bekerja di bengkel resmi AHASS pada awal Januari ini. Program Mechanic AHASS Development Program memberikan kesempatan bagi lulusan SMK untuk bekerja di 344 jaringan bengkel resmi AHASS di Jakarta dan Tangerang. Harapannya, para alumni SMK memiliki daya saing tinggi di dunia kerja.

About Adam Rizal

Check Also

Bukber 2024 Bersama MMKSI Seru dan “Agak Laen”

Jakarta, NextID – Momen berbuka puasa bersama (bukber) menjadi ajang silaturahmi dan pastinya berlimpah berkah. …

Leave a Reply