Wednesday , 22 September 2021
Home / LifeStyle / Property / Design / Tren Desain Rumah 2016 Ala Lamudi
Ilustrasi tren desain 2016

Tren Desain Rumah 2016 Ala Lamudi

Jakarta, NextID – “Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada interior bergaya vintage dan interior berwarna biru yang memberi efek menenangkan,” ucap Daniel Carrasco Lara, ahli desain internal Lamudi, di siaran beritanya, Pekan lalu.

Sebagai marketplace properti global Lamudi mengumumkan tren desain interior untuk tahun 2016. Menurut berita yang diterima NextID, laporan perkiraan tren Lamudi bahwa industri profesional dapat berharap lebih dari barang-barang buatan tangan para pengrajin. Selain itu penggunaan bahan-bahan yang sustainable atau berkelanjutan juga akan terus meningkat, dan pemakaian bahan metal serta logam juga akan mengikuti.

Ia melanjutkan pemaparannya, “Desain modern dan geometris akan populer di tahun baru dan pemakaian bahan-bahan mineral yang alami juga akan semakin meningkat. Selain itu, warna modern yang fresh juga akan kembali diminati, dikombinasikan dengan kesederhanaan yang indah.” Inilah tiga tren desain rumah di tahun 2016 :

Tren pertama: Ubin Geometris

Ubin Geometris

Backsplash dekoratif memang menjadi tren pada tahun 2015 dan tahun 2016 akan membawa tren ini ke level selanjutnya. Kayu yang halus dan semen akan menjadi komponen utama untuk desain interior. Baik itu ubin atau meja yang berpolarumit, desain tersebut akan tumbuh dan menjadi populer.

Cobalah secara kreatif ketika akan membuat lantai, backsplash atau meja yang geometris. Kombinasi warna 1920-an akan menjadi tren lagi, sebaiknya Anda bersiap-siap menerima gelombang tahun 20-an ini.

Tren kedua: Bahan mineral kembali berjaya

Bahan Mineral

Au natural (natural) adalah tren desain paling populer untuk bahan mineral. Kehadiran Batuan geodes yang halus dan melekat pada plastic transparan menjadi tren pada tahun 2015, namun kini tren telah bergeser kearah mangkuk berbahan pyrite yang berkilauan atau batu-batu kasar yang digunakan sebagai kenop pintu. Selain itu, batuan kuarsa juga akan digunakan untuk bahan hiasan di ruang tamu dan kamar tidur.

Tren ketiga: Barang-barang buatan pengrajin
Barang-barang buatan pengrajin
Konsumen sebaiknya menyambut tren 2016 yang mencampurkan barang vintage, barang buatan pengrajin dan barang Ikea yang sederhana. Kombinasi kulit domba Mongolia dan karpet Maroko dengan meja kopi tentu akan menjadi ide yang menyenangkan serta mengejutkan tamu yang datang kerumah Anda. Tenunan juga akan kembali menjadi tren, entah itu berbentuk tassels dan keranjang atau crochets, unsure tenun tradisional pasti akan dimasukkan. Bagi konsumen yang ingin mencari inspirasi, bisa saja mendapatkan dari toko kerajinan lokal. Jadi ingin mencoba?

 

About Jessica Aprillia

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply