Monday , 27 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Tempat Wisata Seru di Malang
Kawah Bromo

Tempat Wisata Seru di Malang

Banyak orang yang ingin jalan-jalan ke Maldives, Hawai, atau tempat-tempat wisata lainnya di luar negeri. Padahal, Indonesia masih menyimpan potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, kota Malang, Jawa Timur. Kalau kamu jalan-jalan ke Malang, jangan lupa mampir ke tempat-tempat wisata yang Next.ID pilihkan…

Museum Angkut

Museum Angkut menjadi tempat wisata yang ramai pengunjung. Sesuai namanya, museum itu memamerkan berbagai jenis angkutan yang ada di Indonesia seperti mobil, motor vespa, andong, onthel, becak, perahu, pesawat dan lainnya. Jenis angkutan tersebut ada yang original, modifikasi dan replika. Museum Angkut terbagi menjadi 11 zona termasuk Zona Gengster Town & Broadway Street, kamu akan merasa sensasi sedang berada di sebuah film klasik ala gangster. Zona D’topeng Kingdom, kamu bisa melihat berbagai koleksi topeng dan wayang warisan nusantara. Tips buat kamu yang mau datang ke Museum Angkut pada sore atau malam hari, sebaiknya gunakan baju hangat atau syal. Karena pada jam-jam tersebut, suhu udara di Batu, Malang sangat dingin.

Wisata Petik Apel

Kalau kamu liburan ke Malang, kamu bisa memetik apel langsung dari pohon dan langsung dimakan. Kamu juga bisa membawa pulang apel yang dipetik. Nantinya, apel itu akan ditimbang dan dijual ke wisatawan dengan harga Rp.15.000/kg.

Batu Night Spectacular

Kamu bisa melihat berbagai macam lampion di Batu Night Spectacular, dari ukuran yang kecil sampai besar. Disana juga ada wahana bermain seperti drag race, mouse coaster, dan lainnya. Buat anak-anak, kamu bisa main ke kids zone. Disana, ada 25 macam wahana bermain anak-anak. Ada juga, galeri hantu, cinema 4D, go cart, air mancur menari. Kalau udah capek main, kamu bisa makan di area food court.

Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan objek wisata utama di Jawa Timur. Jadi, kalau kamu ke Malang, tapi tidak ke Bromo rasanya kurang afdol. Gunung Bromo jadi salah satu wisata yang menarik, karena gunung itu termasuk gunung berapi yang masih aktif di Jawa Timur. Selain keindahan kawah Gunung Bromo, kamu bisa menikmati tempat wisata lainnya seperti bukit teletubbies, pasir berbisik, dan jalan-jalan di sekitar kawasan Bromo dengan kuda.

Pulau Sempu

Kalau mau berwisata yang menantang, kamu bisa ke Pulau Sempu. Menuju pulau itu, kamu harus naik perahu sampai dermaga dan trekking sepanjang 2,5 km dengan mendaki bukit, melewati hutan dan jalanan berlumpur. Emang butuh perjuangan untuk sampai ke Pulau Sempu tapi sesampainya disana rasa lelah kamu akan terbayar. Kalau ke Pulau Sempu kamu harus bawa tenda, karena di pulau itu tidak ada hotel atau guest house.

About Adam Rizal

Check Also

Dari Tiada Menjadi Ada

Jakarta, NextID – Sepanjang masa pendemi kurang lebih dua tahun banyak pertanyaan yang dilontarkan seputar …

Leave a Reply