Wednesday , 24 April 2024
Home / Auto / Tim Hino Sugawara Juara Selama 7 Tahun
Tim Hino Sugawara sesaat memasuki finis di Rosario. Ist

Tim Hino Sugawara Juara Selama 7 Tahun

Rosario, NextID – Hino Team Sugawara sebagai satu-satunya peserta dari Jepang dalam kompetisi Reli Dakar 2016 untuk kategori truk berhasil menjadi juara sekaligus mempertahankan gelar di kelas “under 10 litre.”

Menggunakan truk Hino500 Series, pembalap tim kedua yang dikemudika Teruhito Sugawara dan Hiroyuki Sugiura mampu menaklukan medan yang ganas selama gelaran reli berlangsung. Selain itu mereka juga berhasil finis dan meraih posisi ke 13 untuk keseluruhan kategori truk.

Sementara itu pembalap gaek yang mengemudikan truk Hino pertama, Yoshimasa Sugawara beserta navigator Mitsugu Takahashi mampu finis dan meraih posisi ke 31 serta mampu menjadi runner up di kelas “under 10 litre.”  Dengan hasil ini Hino Team Sugawara berhasil membuktikan potensi luar biasa yang dimiliki oleh truk Hino500 Series.

Masakazu Ichikawa selaku Chairman Hino Motors Ltd Japan mengatakan, pihaknya mengakui tim Hino Sugawara tahun ini kembali memberikan penampilan yang solid dan luar biasa. “Saya merasa Teruhito dapat meraih posisi lebih tinggi lagi, tetapi kami berterima kasih kepada seluruh tim yang sudah memberikan kemampuan terbaik dan juga kepada setiap orang yang telah memberikan dukungan kepada kami. Dia 25 tahun membalap di Dakar Rally merupakan waktu yang lama. Ini menakjubkan,” ujarnya, Senin (18/1).

“Saya senang telah menyelesaikan kompetisi Rally Dakar 2016 yang penuh dengan tantangan. Saya juga sangat senang melihat begitu banyak orang bersorak saat kami berada di garis finis. Salah satu hal yang  berkesan ialah ketika untuk pertama kali kami terjebak dan terhambat, tetapi kami berusaha dan bertekad untuk terus melaju,” komentar Yoshimasa Sugawara. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Kolaborasi BMW Bestindo dan RS Premier Bintaro

Jakarta, NextID – President Director – PT Bestindo Car Utama (BMW Bestindo) Johannes Indratjuatja (kanan) …

Leave a Reply