Tuesday , 21 September 2021
Home / LifeStyle / Property / Design / Sembilan Warna dalam Tiga Tema
Beberapa warna yang dihadirkan Nippon Paint pada awal 2016 yang diharapkan dapat diaplikasikan kalangan bisnis mulai dari otomotif hingga properti dan fashion.

Sembilan Warna dalam Tiga Tema

Jakarta, NextID – Pabrikan cat dan pelapis, PT Nippon Paint menghadirkan   “Trend Beyond Colours”, dengan mempersembahkan 9 tren warna dalam 3 tema inspirasional, yakni “We are One”, “New Eco” dan “Wonder-Lust”.

“Kami sangat optimistis 9 tren warna yang diluncurkan pada hari ini akan menjadi pelopor tren warna dalam berbagai industri pada 2016 dan 2017. Apalagi, pasar Indonesia sangat familiar dengan warna-warna yang kami tawarkan tersebut,” ujar Jon Tan, CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, di sela-sela pelaksanaan lokakarya hasil kerja sama Nippon Paint dengan Colour Marketing Group, di Jakarta, Selasa (19/1).
Jon Tan menjelaskan, 9 tren warna yang dihadirkan tersebut terinspirasi oleh budaya dan pesona Asia. Untuk menentukan 9 warna tersebut, lanjut Jon, pihaknya menggandeng lebih dari 50 desainer profesional, dan ahli pewarnaan dari berbagai kawasan Asia dalam “Asia Pacific ChromaZone Colour Forecasting Workshop 2015” di Jepang pada awal tahun ini.
“Kami berharap, 9 tren warna tersebut dapat diaplikasikan oleh berbagai kalangan industri mulai dari otomotif, fashion, gadget hingga ruang arsitektur dan interior di kawasan Asia,” tuturnya.
Menurut Jon, untuk mendapatkan esensi warna Asia ini, Nippon Paint melakukan analisa dan riset mengenai efek warna serta bagaimana warna dapat mempengaruhi tingkah laku. “Prediksi kami, tren warna ini juga relevan untuk diaplikasikan dalam berbagai media dan industri, karena baik perusahaan manufaktur maupun desainer telah mengakui akan berkembangnya nilai konsumen dan bisnis melalui pengaplikasian warna,” paparnya.
Dituturkan, “We are One”, menampilkan warna kekinian yang menunjukkan bagaimana era baru teknologi dan media sosial yang senantiasa mempengaruhi gaya hidup dan membuat manusia selalu terhubung kapanpun dan dimanapun. Palet warna dalam tema ini terdiri dari Founder Blue (NP PB 1527D), Gray Knight (NP N 2001T), dan Green Tuft (NP BGG 1666A).
Sedangkan untuk tema kedua, yakni “New Eco”, kata dia, terinspirasi dari alam bumi pertiwi Asia yang eksotis. Palet warna ini menangkap keindahan pemandangan khas Asia, mulai dari Asia di masa lalu, hingga lautan yang tenang dan gunung vulkanis yang perkasa, tercermin dalam 3 warna: Tavern Buff (NP N 1867P), Lush (NP BGG 1605T) dan Volcanic Black (NP N 1918A).
Dan untuk tema ketiga, yakni “Wonder-Lust” terinspirasi dari budaya masa kini. Warna ini sesuai untuk konsumen yang tidak takut menyambut perubahan dalam hidup mereka. “Wonder-lust” adalah warna dengan kepribadian besar, berani dan cerah. Warna-warna ini terdiri dari Being Peach (NP YO 1219T), Fast Car (NP AC 2076A), dan Blue Lullaby (NP PB 1550P).(Satoto Budi)

 

About Adam Rizal

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply