Home / LifeStyle / Fashion / Keramik Kreatif Jelang Pameran Interior Desain
Semua orang bisa belajar bekerja dengan tanah liat. Acara menyenangkan ini berlangsung pada Sabtu (23/1) di Historia Food & Bar - Kota Tua, Jakarta. Ist

Keramik Kreatif Jelang Pameran Interior Desain

Jakarta, NextID – Mozaik Indonesia Clayday Workshop adalah salah satu hari di mana semua orang bisa belajar bekerja dengan tanah liat. Berlangsung pada Sabtu (23/1) di Historia Food & Bar – Kota Tua, para peserta diperkenalkan cara membuat keramik dengan bahan baku tanah liat.

Pada acara yang berlangsung sebagai rangkaian acara menuju Pameran Lifestyle Interior, Design, and Project, Mozaik Indonesia ini akan berjalan di bawah arahan langsung para pakar keramik dari Kandura Studio.

Sebanyak 27 peserta mengikuti proses pembelajaran singkat ini. Di sini peserta diajarkan untuk mengetahui teknik-teknik dasar membuat keramik tanpa harus membawa peralatan apapun. “Ada beberapa teknik di dalam pembuatan keramik, di antaranya pembuatan keramik yang dibuat secara langsung atau biasa disebut handbuilding, teknik menggunakan cetakan atau casting dan terakhir teknik putar atau throwing” jelas Nuri Fatimah, pembuat keramik profesional dari Kandura, di sela acara.

Salah seorang peserta yang serius menggeluti proses pembuatan keramik.  Ist
Salah seorang peserta yang serius menggeluti proses pembuatan keramik. Ist

Keramik sendiri merupakan salah satu bagian dari lifestyle interior design yang merupakan sebuah kategori industri kreatif. Lifestyle interior design bisa dibilang menjadi sebuah kategori yang berkembang di Indonesia. Tidak sedikit desainer di Indonesia yang selalu memberikan sentuhan unik pada produknya sehingga menjadi sebuah lifestyle yang digemari masyarakat luas.

Semakin berkembangnya industri kreatif membuat berbagai macam industri yang berkecimpung di dalamnya  harus memikirkan bagaimana caranya untuk lebih dikenal dan diakui oleh berbagai pihak. Salah satunya Lifestyle Interior, Design dan Project, sebuah bagian dari industri kreatif di Indonesia yang semakin berkembang dan terus mendapatkan pengakuan di mata dunia.

Melihat keadaan ini, Mozaik Indonesia menjadi satu-satunya pameran yang ditujukan untuk mewadahi hasil karya dari para desainer profesional, serta para penggiat industri kreatif di Indonesia untuk bergabung di dalam pameran yang akan digelar pada 10-13 Maret di Jakarta Convention Center (JCC).

Menurut Ernst K Remboen, Presiden Direktur Traya Indonesia, ini memberikan kesempatan bagi produsen dan buyers untuk bertatap muka dan saling berinteraksi secara langsung.  “Mulai dari kategori  Furniture, Interior Home Decor, Accessories, Craft, Lighting, Tableware, Cookware & Kitchenware, Home Textile dan Keramik akan hadir di acara yang diadakan di Hall A, JCC ini,” jelasnya. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Honda Stylo 160 ABS Royal Green Varian CBS Bakal Hadir

Jakarta, NextID – Buka bersama PT Astra Honda Motor (AHM) di Telaga Senayan, Selasa (26/3) …

Leave a Reply