Thursday , 23 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Kapal Pesiar Singgah di Sabang
Kapal Pesiar MV Seven Seas Voyager di dermaga Sabang
Kapal Pesiar MV Seven Seas Voyager di dermaga Sabang

Kapal Pesiar Singgah di Sabang

Jakarta, NextID -Ratusan turis asal Amerika, Eropa dan Asia, Kamis (14/1) membanjiri Pelabuhan CT-1 Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), yang terletak di Gampong Kuta Barat, Sukajaya, Kota Sabang. Turis-turis ini merupakan penumpang kapal kapal pesiar (cruise) mewah MV Seven Seas Voyager yang tiba dipelabuhan Sabang pada pukul 07.00 WIB.

Kapal Pesiar MV Seven Seas Voyager di dermaga Sabang
Kapal Pesiar MV Seven Seas Voyager di dermaga Sabang

berbendera Bahamas/Nassau itu, membawa sebanyak 689 turis manca negara dan 449 Anak Buah Kapal yang dipimpin oleh Nahkoda Capt Daniel Green.

Usai dilakukan penyambutan serimoni oleh Kepala BPKS, Fauzi Husen, ratusan turis mengikuti tiga paket tour yang disiapkan oleh BPKS dan travel agen serta Organda Kota Sabang. Mereka bus berkeliling kota dan mengunjungi titik Nol Indonesia, kemudian paket berkeliling dengan becak becak dan paket jalan kaki.

“Mereka juga didampingi oleh Guide dari Himpunan Pramuwisata Indonesia Kota Sabang, jadi mereka akan dijelaskan informasi oleh guide,” kata Kepala BPKS, Fauzi Husen dalam pernyataan tertulis kepada media, Kamis (14/1).

Fauzi mengatakan, BPKS menyiapkan kegiatan seni yang dipertunjukan kepada para tamu seperti tari Ranub Lampuan dan Saman sebagai adat Aceh yakni pemulia tamu dalam penyambutan kapal sandar.

“Kapal ini perdana singgah di Pelabuhan Sabang, Kapal ini baru saja menempuh perjalanan selama dua hari dari Colombo, Srilangka,” ujar Kepala BPKS, Fauzi Husen disela-sela serimoni penyambutan yang berlangsung di Pelabuhan CT 1.

Fauzi menjelaskan kapal tersebut memiliki panjang 206.5, lebar 28.8 meter dengan 9 lantai penumpang dan 4 lantai crew, berbobot 42.363 Gross Tonnage. Selama 2016,  setidaknya 15 cruise dijadwalkan ke Sabang.

About Murizal Hamzah

Check Also

Dari Tiada Menjadi Ada

Jakarta, NextID – Sepanjang masa pendemi kurang lebih dua tahun banyak pertanyaan yang dilontarkan seputar …

Leave a Reply