Tuesday , 19 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / HINO Sumbang Bus Untuk BPSDM Perhubungan
Hiroo Kayanoki (tengha) menyerahkan kunci secara simbolik ke pada pihak BPSDM Perhubungan (kanan). Ist

HINO Sumbang Bus Untuk BPSDM Perhubungan

Gianyar, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mewujudkan peran aktif  terhadap kemajuan masyarakat dengan kembali melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Pada kesempatan kali ini, Hino memberikan 4 unit bus dengan tipe R260 dan FB 130 kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM) Kementerian Perhubungan.

Acara serah terima ini digelar Kamis (14/1) di Gianyar. Acara yang dilakukan di Balai Pendidikan dan Transportasi Darat (BPPTD) Bali, Jl Batuyang No. 109, Gianyar, dihadiri Hiroo Kayanoki , Presiden Direktur HMSI; Santiko Wardoyo,  Direktur Penjualan dan Promosi HMSI; Hotma P Simanjuntak, Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat; dan Subroto,  Kepala BPPTD Bali beserta jajarannya.

BPSDM merupakan badan yang bertugas dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang perhubungan dengan tujuan menyelengarakan transportasi yang handal serta berorientasi zero accidents yang berada dibawah Kementerian Perhubungan. Bus Hino ini akan digunakan oleh BPSDM sebagai sarana belajar peserta diklat di BPPTD Tegal dan Bali, dengan tujuan para peserta diklat mengerti dan mengetahui lebih dalam mengenai kendaraan niaga sehingga ke depan transportasi di Indonesia dapat lebih maju dan sukses lagi.

Dipilihnya bus Hino tipe R260 yang merupakan bus kategori besar dengan kapasitas 55 kursi, dan Bus Hino tipe FB 130 yang termasuk bus katergori sedang yang dapat memuat 30 kursi, karena kedua bus ini menjadi sarana transportasi yang digunakan oleh masyarakat.

“Hino selalu berperan aktif dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan sumber daya manusia yang prima dan professional dalam menyelengarakan transportasi yang terbaik bagi masyarakat, dan ini kami lakukan untuk kemajuan kita bersama,” ujar Hiroo Kayanoki.

Tidak kali ini saja Hino membantu pemerintah dalam kemajuan transportasi publik, sebelumnya  juga mendukung pelayanan bus Transjakarta dengan memberikan mobil service yang dapat digunakan di lokasi tempat bus mengalami kendala. Selain itu Hino juga aktif memberikan pelatihan bagi para pengemudi baik itu bus maupun truk sampah agar dapat berkendara dengan aman dan tertib.

“Program ini merupakan kegiatan CSR perusahaan yang berkelanjutan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pengembangan SDM, sekaligus menjadi upaya edukasi teknis teknologi Hino yang handal dan tangguh,”, timpal  Santiko Wardoyo. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Identitas Merek Pelaku UMKM Tetap Terjaga di “Tokko”

Bandung, NextID – Pada Sabtu (25/9) platform digital Tokko resmi diluncurkan. Hadir Gubernur Jawa Barat …

Leave a Reply