Wednesday , 22 September 2021
Home / Tech / Gadget / Ceraikan BB OS, BlackBerry Mantap Pilih Android
Ilustrasi BB Priv yang berbasis Android 1

Ceraikan BB OS, BlackBerry Mantap Pilih Android

Pabrikan gadget BlackBerry akan menggunakan sistem operasi Google Android untuk setiap ponsel pintar terbarunya mulai tahun ini. Hal itu menyusul kesuksesan penjualan BlackBerry Priv yang berbasis Android di pasar.

“Semua smartphone BlackBerry mulai tahun ini akan menggunakan Android,” kata CEO BlackBerry, John Chen dalam ajang CES 2016 seperti dilansir GSM Arena, Senin.

Sayangnya, Chen menolak mengonfirmasi ketersediaan dan kehadiran perangkat BlackBerry terbaru yang berbaris Android. BlackBerry melihat ada pergeseran selera di pasar ponsel pintar saat ini. Para pengguna lebih menyukai smartphone berbasis Android karena menawarkan jutaan aplikasi dan game. Ironisnya, para pengguna kurang memperdulikan aspek keamanan yang menjadi nilai jual BlackBerry hingga saat ini.

Meskipun demikian, Chen mengatakan pabrikan yang bermarkas di Kanada itu akan tetap memperbarui sistem operasi BB 10. Saat ini sejumlah handset BlackBerry yang menggunakan BB OS 10 seperti Q10, Passport dan Classic.

“OS BB versi 10.3.3 akan mendapatkan sertifikasi NIAP yang berarti telah lulus tes keamanan super ketat pemerintah. Pelanggan yang menggunakan perangkat BlackBerry 10 akan memiliki tingkat keamanan tertinggi,” katanya.

About Adam Rizal

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply