Home / LifeStyle / Leisure / Corp / BSD Green Office Park (GOP) Sabet Sertifikasi Platinum
Ilustrasi GOP 9 Sinar Mas Land

BSD Green Office Park (GOP) Sabet Sertifikasi Platinum

Jakarta, NextID – BSD Green Office Park (GOP) meraih sertifikasi rating platinum untuk Design Recognition yang diinisiasi oleh Green Building Council Indonesia (GBCI). Sertifikasi platinum untuk Design Recognition juga mencakup standar green building termasuk komponen hemat energi, hemat penggunaan air, low carbon emission, serta penghijauan yang didukung green roof untuk mendinginkan suhu di bawahnya.

“Sertifikasi Platinum dari GBCI untuk proyek BSD GOP 9 ini merupakan wujud nyata apresiasi dan pengakuan atas inisiatif dan komitmen kuat Sinar Mas Land terhadap pelestarian lingkungan,” kata Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe.

Proyek yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land itu berusaha memadukan kepentingan bisnis/perkantoran dan konsep green building sehingga menghasilkan bangunan perkantoran hemat energi dan ramah lingkungan. BSD GOP 9 merupakan lot nomor 9 seluas 8.400 m2 dengan ruang sewa yang tersedia seluas 20.767,53 m2 berada di kawasan Green Office Park BSD City. Pembangunan gedung perkantoran itu dimulai pada kuartal IV/2014 dan ditargetkan dapat beroperasi pada kuartal III/2016.

Dalam kawasan BSD GOP itu terdapat 9 gedung perkantoran dan The Breeze sebuah “Mall Without Wall” khusus Food and Beverages (F/B Mall) yang memiliki fitur – fitur

Green, yakni Microclimate Optimization, Green Transport and Integrated Parking, serta Sustainable Management Practice. Kawasan itu juga memiliki jalur sepeda dan jalur pejalan kaki yang terlindung di sepanjang jalan utama, fasilitas parkir sepeda dan shower room, shuttle bus yang  khusus berada dalam distrik, serta lahan parkir yang terintegrasi dalam menjaga kawasan ini sebagai “Green District”.

About Adam Rizal

Check Also

Shugo Watanabe Nakhoda Baru Honda Prospect Motor

Jakarta, NextID – Ini proses alamiah ketika PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan perubahan struktur …

Leave a Reply