Thursday , 23 September 2021
Home / Auto / AXIC Siap Gelar Jamnas di Magelang
Anggota Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) kini mencapai 4.600. (Ist)

AXIC Siap Gelar Jamnas di Magelang

Jakarta, NextID – Komunitas otomotif, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), tengah bersiap menggelar kegiatan terbesar, yakni Jambore Nasional AXIC atau disingkat Jamnas AXIC 2016 pada Februari nanti. Acara akbar klub mobil besar di Tanah Air ini akan dihelat di Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu-Minggu atau 6-7 Februari.

Sejumlah acara menarik dengan mengusung tiga pilar kegiatan AXIC sedang disiapkan untuk memeriahkan ajang kopi darat terbesar klub yang akan berusia 12 tahun pada April tahun ini. Mulai dari pilar Otomotif, seperti kegiatan pameran mobil modifikasi Avanza/Xenia, bursa produk otomotif dan aksesori, dan test drive. Kemudian pilar Keluarga, yakni family gathering,  termasuk aneka lomba untuk anak-anak, kunjungan ke kawasan Desa Wisata Candi Rejo yang menawarkan pemandangan indah karena terletak di kaki Gunung Menoreh.

Dan terakhir pilar Sosial, antara lain akan dilakukan sejumlah program, seperti pemberian santunan ke panti disabilitas dan kegiatan penanaman bibit pohon di Candi Eko untuk mendukung kawasan desa wisata ini makin berkembang di Magelang.

Pantau kegiatan AXIC di sini.
Pantau kegiatan AXIC di sini.

 

Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC, menjelaskan, Jambore Nasional AXIC 2016 ini merupakan kegiatan besar yang terdiri dari rangkaian kegiatan dengan melibatkan seluruh peserta jambore dan anggota keluarga. Rangkaian kegiatan dimulai dari kegiatan touring, automotive attraction, Go Green and Smart Driving Campaign, wisata budaya, charity, family fun games, gathering, entertainment, dan pameran.

Menurut Darlan, Jamnas AXIC 2016 dipusatkan di kota Magelang, Jawa Tengah, yang berada pada posisi strategis di jalur antara Semarang dan Yogyakarta. “Jambore nasional selalu ditunggu-tunggu oleh anggota AXIC dari suruh Indonesia. Dan baru kali pertama diadakan di luar Jawa Barat, tepatnya di Magelang, Jawa Tengah. Posisinya yang strategis supaya bisa lebih optimal mengumpulkan para anggota AXIC di wilayah barat dan timur Indonesia,” ujarnya, Senin (11/1).

Andi menambahkan, Jamnas AXIC 2016 diperkirakan akan diikuti sekitar 200 ID atau 800 orang, yang berasal dari 12 chapter AXIC di kawasan Jabodeta (Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang) dan 34 cabang di seluruh Indonesia. “Ini merupakan jamnas keempat, setelah jamnas pertama di Lembang, Jawa Barat pada 2007, jamnas kedua di Cisarua, Bogor, 2010, dan jamnas ketiga di Cipanas, pada 2013,” jelasnya.

AXIC adalah komunitas pemilik dan pengguna AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) yang terdaftar sebagai anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jaya No 09-111, anggota Asosiasi Emisi Bersih (AEB) No 46, pemegang rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) No 1595 untuk konvoi kendaraan sejenis terpanjang dan No 2043 untuk uji emisi kendaraan sejenis terbanyak. Hingga akhir Desember 2015, jumlah anggotanya yang memiliki ID lebih dari 4.600.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Bus Hino RN 285 Tangguh di Trans Jawa?

Jakarta, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai pemain utama dalam transportasi darat …

Leave a Reply