Wednesday , 22 September 2021
Home / Tech / Gadget / XL: Pilih Nada Tunggu Sesuai “Mood”
Chief Revenue Management Officer XL M.A.Ali (tengah), bersama artis Tiwi T2 (kiri) dan artis Cita Citata (kanan) dalam acara peluncuran nada tunggu baru XL Mood Music di Jakarta. Selasa (12/1). (Ist)

XL: Pilih Nada Tunggu Sesuai “Mood”

Jakarta, NextID – Layanan nada tunggu atau dikenal ring back tone (RBT) merupakan salah satu layanan yang telah lama hadir di tengah masyarakat. PT XL Axiata Tbk (XL) menghadirkan layanan RBT berbeda dari yang lainnya. Layanan ini sudah mulai hadir sejak awal bulan Desember 2015 lalu.

Hingga saat ini, konsep unik dan fleksibel itulah yang membedakan RBT terbaru dari XL. Sebut saja XL MoodMusic merupakan layanan nada tunggu dimana pelanggan dapat memilih lagu sesuai mood atau perasaannya melalui musik nada tunggu langsung di ponselnya.

Dalam siaran berita yang diterima NextID, Chief Revenue Management Officer XL, M. A. Ali menuturkan, “Hingga saat ini pun, RBT masih saja sebagai layanan VAS yang paling banyak diminati. Berdasarkan usulan dan ide para pelanggan pula layanan inovatif ini bisa kami hadirkan,” di Jakarta, Selasa (12/1).

Sementara itu, fitur keunggulannya seperti pelanggan dengan bebas bisa mengganti sendiri lagu-lagu sesuai dengan mood-nya, sehingga penelpon bisa mendengar dan ikut merasakan mood yang dimaksud. Uniknya lagi, pelanggan juga bisa mengganti-ganti atau update lagu tanpa biaya tambahan lagi.

Mengenai biaya, XL menawarkan selama masa promo gratis 30 hari pertama untuk pelanggan MoodMusic baru. Setelah masa promo berakhir, pelanggan bisa memilih tarif bulanan Rp 11.000 per 30 hari atau minggu Rp 5500 per 7 hari. Semua pelanggan XL, pra-bayar dan pasca bayar bisa mendapatkan layanan baru ini, begitu juga pelanggan AXIS.

About Jessica Aprillia

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply