Tuesday , 21 September 2021
Home / Auto / All New Honda Civic Sabet “Car of The Year” di Ajang NAIAS 2016
Inilah All New Honda Civic generasi ke-10 yang berhasil meraih penghargaan dalam ajang NAIAS 2016. (Ist)

All New Honda Civic Sabet “Car of The Year” di Ajang NAIAS 2016

Detroit, NextID –  All New Honda Civic berhasil meraih penghargaan “North American Car of The Year (NACOTY)  2016 di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2016 yang diberikan oleh North American Car of The Year Organization (http://northamericancaroftheyear.org) di booth Honda pada 12 Januari 2016.

All New Honda Civic, berhasil mengungguli dua pesaing utama dengan total 203 poin yang diberikan oleh 53 juri yang merupakan jurnalis otomotif yang berasal dari Amerika Serikat dan Canada. Adapun poin penilaian meliputi faktor; inovasi (teknologi), kenyamanan, fitur keselamatan, handling, kepuasan berkendara, serta value for money.

Jeff Conrad, Honda Division Senior Vice President & General Manager kepada www.honda.com  mengatakan, penghargaan North American Car of The Year ini merupakan awal yang baik untuk membuka tahun 2016, khususnya di ajang North American International Auto Show ini. Honda Civic merupakan model tulang punggung  kami dan sangat bersyukur model ini dapat diterima dengan baik sejak diluncurkan ke publik bulan September 2015 lalu..

interiornya

Kabin mewah All New Honda Civic.  (Ist)

“Ini merupakan penghargaan bergengsi kedua yang kami terima sejak Honda Civic generasi ke-10 diluncurkan pada  September 2015 lalu ke publik yaitu dari Kelley Blue Book Awards 2016 di mana  All New Honda Civic berhasil meraih penghargaan tertinggi di ajang penghargaan tersebut yaitu, “Overall Best Buy of The Year,” ujarnya.

Sementara itu untuk model Honda Civic, penghargaan dari North American Car of The Year merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Honda sejak tahun 2006 untuk Honda Civic generasi ke-8.

Honda Civic generasi ke-10 sudah diperkenalkan di kawasan Amerika dan menyusul untuk diperkenalkan ke kawasan lain pada tahun ini. Honda Civic generasi ke-10 di kawasan Amerika diproduksi di dua pabrik Honda di kota Indiana, Amerika Serikat dan di kota Ontario, Canada untuk model sedan dan coupe.

Sementara untuk model Honda Civic Type R telah diperkenalkan lebih dulu pada ajang Geneva Motor Show 2015 lalu dan sudah diproduksi massal pada Juli 2015 di pabrik Honda di kota Swindon, Inggris. Menyusul ke depan model Civic  5-door akan segera diperkenalkan kepada publik tidak lama lagi dan model ini juga akan diproduksi di Swindon, Inggris. (tot)

 

 

About Gatot Irawan

Check Also

HRSC 2 Lahirkan Juara Baru!

Jakarta, NextID – Babak ketiga dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua baru saja …

Leave a Reply