Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / Skutis Canggih tapi Murah
Skutis anyar Honda ini ditujukan buat pengguna remaja. HArganya murah namun dilengkapi dengan fitur canggih. (NextID/Gatot Irawan)

Skutis Canggih tapi Murah

Jakarta,  NextID – New Honda BeAT POP eSP telah meluncur resmi dan masih mengusung mesin 110 cc eSP yang terintegrasi dengan ACG Starter. Teknologi ini mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara dan menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Fitur ISS ini mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

PT Astra Honda Motor (AHM) melengkapinya dengan tipe Combi Brake System (CBS) yang membantu pengendara untuk menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan untuk mengurangi kecepatan secara efisien. Selain itu, model ini juga dilengkapi standar samping otomatis (Side Stand Switch), di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan  untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan, atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Penjualan skutis Honda diprediksi makin tak terkejar di segmennya, apalagi setelah New Honda BeAt POP hadir mulai Rabu (13/1). (NextID/Gatot Irawan)
Penjualan skutis Honda diprediksi makin tak terkejar di segmennya, apalagi setelah New Honda BeAt POP hadir mulai Rabu (13/1). (NextID/Gatot Irawan)

 

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sepanjang Januari – November 2015, Honda BeAT series tercatat sebagai sepeda motor skutis terlaris di Indonesia dengan total penjualan mencapai 1.848.439 unit atau 41% dari total penjualan skutis nasional.

Kontribusi model ini menjadi semakin memperkuat posisi Honda sebagai raja skutis nasional dengan angka penjualan 3.487.143 unit atau memimpin 77,5% pangsa pasar skutis nasional pada periode yang sama. Hingga November 2015, Honda BeAT series telah menjadi pilihan lebih dari 9,7 juta konsumen tanah air sejak pertama kali diluncurkan pada Juni 2008.

Keseluruhan tipe New Honda BeAT POP eSP ini diluncurkan dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp 14,3 juta (tipe CW), Rp 14,5 juta (tipe CBS) dan Rp 15 juta (CBS-ISS). “Kami menargetkan penjualannya (Honda BeAT series) sebesar 165.000 – 170.000 unit per bulan,” ujar Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM, Rabu (13/1). (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply