Thursday , 23 September 2021
Home / Auto / TVS Berlaga di Reli Dakar 2016
Inilah Alain Duclos yang akan menunggang TVS Apache RTR 450 dalam ajang Dakar Really 2016. Ini adalah keikutsertaannya yang ke-14 di ajang tersebut, namun dia baru bergabung di Sherco pada 2013.

TVS Berlaga di Reli Dakar 2016

Setelah debut yang menjanjikan pada Reli Dakar 2015 (Dakar Rally), tim pabrikan Sherco TVS Rally siap untuk menerima kembali tantangan di Dakar Rally 2016 mendatang. Salah satu ajang balap paling sulit di dunia tersebut bakal dimulai pada tanggal 2 Januari 2016 di Buenos Aires, Argentina. Sherco TVS Rally Team akan diwakili oleh tiga pembalap internasional, Alain Duclos dari Perancis, Joan Pedrero dari Spanyol dan Florent Vayssade dari Perancis.

Dakar Rally yang akan menempuh jarak sejauh 9.319 kilometer akan menempuh rute yang melintasi Argentina dan Bolivia. Selama perlombaan setiap tahap akan ditandai dengan semakin meningkatnya tingkat kesulitan yang akan dilalui. Penggemar dapat mengikuti informasi seputar balapan di www.tvsapache.com

Dakar Rally yang ke-38 memiliki 14 tahap – di mana 4.701 kilometer merupakan Special Stage (SS) alias menjadi rute yang paling sulit. Reli yang akan berlangsung selama 14-hari ini akan berakhir di Villa Carlos Paz – Rosario pada 16 Januari 2016.

“The Dakar Rally adalah lambang balap ketahanan tertinggi. Partisipasi yang akan berlangsung dengan tingkat ketegangan yang tinggi dan penuh aksi, Dakar Rally akan menjadi tantangan yang sangat besar terhadap daya tahan, kekuatan, kualitas dan kinerja sepeda motor di bawah kondisi ekstrim,” papar Arun Siddharth, Head of Marketing – Motorcycles, TVS Motor Company, baru-baru ini.

“Seri Apache RTR, sebagai produk andalan kami telah sangat populer di kalangan penggemar balap di seluruh negeri. Kami berada dalam proses yang konstan dalam meningkatkan dan menyempurnakan sepeda motor kami dan Dakar menyediakan platform yang ideal untuk mengembangkan teknologi baru yang dapat disesuaikan untuk sepeda motor TVS Apache RTR seri di masa depan,” lanjutnya.

RTR 450 Racing 2016 yang akan bersaing dalam Dakar Rally tahun 2016 adalah hasil dari akumulasi pengalaman para teknisi dalam keikutsertaan dalam beberapa ajang reli kelas dunia dan juga pengembangan yang dilakukan oleh para insinyur. Semua investasi teknologi dan pengalaman tim teknisi dan insiyur ini telah membantu untuk meningkatkan performa mesin dan kehandalan serta perbaikan lain dari sisi ergonomi, sasis yang lebih ringan namun lebih kuat untuk menopang mesin agar bisa bersaing dengan produk terbaik di dunia.

Menurut Arvind Pangaonkar, Ketua Tim TVS Racing, dari sisi teknis, partisipasi dalam Dakar Rally adalah tantangan tertinggi bagi sebuat sepeda motor, tidak ada yang lebih tangguh dari pada balapan selama dua minggu di lingkungan yang sangat ekstrim. “Pembelajaran dan pengalaman kami di sini akan sangat membantu dalam pengembangan sepeda motor di masa depan,” ujarnya.

Sherco, menurutnya, tidak diragukan lagi sebagai tim teknis yang sangat luar biasa untuk berkolaborasi. “Dalam kerjasama antara TVS dan Sherco kami belajar dan berbagi untuk membangun sebuah kemitraan yang lebih kuat. Kami memiliki hubungan yang dinamis dan semangat untuk menunjukkan kemampuan kami untuk mengembangkan produk yang semakin kompetitif,” tuturnya.

 

 

 

About Gatot Irawan

Check Also

Bus Hino RN 285 Tangguh di Trans Jawa?

Jakarta, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai pemain utama dalam transportasi darat …

Leave a Reply