Wednesday , 22 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Mangga Buat Awet Muda
Mangga 2

Mangga Buat Awet Muda

Siapa yang tidak mengenal buah mangga, dari anak kecil sampai orang dewasa, wanita maupun pria, pasti menyukai mengonsumsi buah Mangga. Tak hanya itu, mangga juga memiliki segudang manfaat kesehatan. Tak tangung-tanggung, manfaatnya tak hanya dirasakan organ dalam tubuh tapi juga sampai di luar tubuh. Umumnya, orang mengetahui manfaat mangga sebagai buah yang kaya vitamin C. Padahal, mangga memiliki kandungan vitamin A, kalium, fosfor, serat, dan antioksidan yang vital bagi tubuh. Berikut manfaat mangga seperti dikutip Healthmeup  :

Mangga memiliki enzim yang dapat menenangkan perut, mangga bisa mengobati siapa saja yang mengeluh asam lambung dan gangguan pencernaan. Seperti diketahui, mangga mengandung banyak pektin dan vitamin C untuk menurunkan kadar kolesterol LDL. Mangga juga kaya potasium yang mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah kembali normal. Di samping itu, mangga mengandung senyawa antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari penyakit usus besar, payudara, leukemia dan kanker prostat. Antioksidan juga memiliki efek meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan penglihatan yang baik.

Manfaat lainnya, mangga juga sangat kaya akan serat untuk menjaga sistem pencernaan dan mencegah keluhan sembelit. Mangga juga dapat meremajakan sel-sel dan memurnikan darah sehingga membuat kulit anda bersih dan bersinar. Mangga juga dapat menghilangkan bintik-bintik gelap, noda, jerawat, meremajakan, dan menghidupkan kembali sel kulit-kulit anda. Mangga mengandung banyak tembaga, selenium, seng dan kalium yang penting untuk menjaga kondisi tubuh agar terus bugar.

Tak hanya pada kesehatan kulit, mangga juga dapat mengobati komedo. Caranya, anda tinggal mencampurkan satu sendok teh bubur mangga dengan setengah sendok susu dan madu. Kemudian, anda tinggal mengoleskan campuran itu pada komedo dan gosok secara perlahan. Selanjutnya, biarkanlah selama sekira 30 menit, kemudian mencucinya dengan air hangat. Anda akan melihat perbedaan yang nyata.

Mangga juga dapat menunda penuaan dan pigmentasi kulit karena buah itu melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan kanker kulit. Apalagi, mangga mengandung banyak vitamin C dan dapat membantu mencegah jerawat. Caranya, seseorang hanya perlu membuat bubur mangga yang kemudian dioleskan pada kulit. Tak hanya itu, mangga juga berfungsi sebagai pelembap alami yang dapat mengencangkan kulit dan meminimalkan munculnya pori-pori besar. (Healthmeup/adm)

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply