Tuesday , 30 November 2021
Home / Auto / Trax, SUV Chevrolet Anyar

Trax, SUV Chevrolet Anyar

PT General Motors Indonesia meluncurkan SUV kompak terbaru Chevrolet Trax, bersamaan dengan kegiatan TRAX-citement test drive di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Selasa (1/12). SUV perkotaan ini menggabungkan fleksibilitas, teknologi, kelincahan dengan harga yang terjangkau. Penjualan Trax akan secara resmi tersedia secara nasional mulai dari Desember 2015.

“Trax merupakan mobil pintar yang menawarkan kegunaan dari sebuah SUV lengkap dengan kelincahan dari sebuah mobil kompak. Dikemas dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan penduduk kota yang bergantung pada gaya hidup yang terhubung dengan teknologi ,” ungkap Presiden Direktur GM Indonesia, Gaurav Gupta.

Struktur bodinya membentuk rangka pelindung di sekitar kompartemen penumpang. Sistem Body Frame Integral nya menawarkan struktur yang tangguh untuk berkendara dengan kecepatan tinggi namun tetap stabil, serta kemudi yang canggih.

Trax juga dilengkapi dengan teknologi yang dapat membantu menghindari kecelakaan serta melindungi penumpangnya ketika suatu hal terjadi. Fitur-fitur tersebut meliputi enam kantong udara standar (depan, samping dan tirai kabin), sabuk pengaman di bagian depan, Electronic Stability Control (ESC), ABS dan kekuatan rem elektronik, kendali rem pada sudut dan rem bantuan, bantuan parkir di bagian belakang, dan kamera belakang (pada model LTZ).

Membangun warisan kuat yang dimiliki SUV Chevrolet, Trax merupakan kendaraan SUV pertama yang memiliki mesin 1.4L turbocharge yang diperkenalkan di Indonesia. Mesin ini dilengkapi dengan transmisi enam percepatan otomatis guna meningkatkan efisiensi. Mesin ini mampu menghasilkan torsi hingga 140 PS dan 148 lb-ft (200 Nm) dalam rentang 1.850 dan 4.900 rpm.

Dengan jarak poros roda sebesar 2.555 mm dan lekatan sebesar 5.45 meter meningkatkan manuver dan kegesitannya di lingkungan perkotaan yang padat, menjadikannya mudah ketika parkir.

Teknologi Menyenangkan
Sistem informasi dan hiburan Chevrolet MyLink juga terdapat pada Trax. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan konten dari smartphone ke layar 7 inci beresolusi tinggi, dan layar sentuh penuh warna. MyLink penawarkan kemudahan, operasi intuitif dari fungsi dasar, dan sangat dapat disesuaikan serta memungkinkan untuk menghubungkan perangkat seperti smartphone dan pemutar MP3.

Trax merupakan kendaraan pertama di kelasnya yang menawarkan Siri Eyes Free untuk pengguna iPhone iOS 6, iOS 7 dan iOS 8. Ini memungkinkan terhubungnya kontrol suara sehingga pelanggan dapat tetap fokus pada kemudi setir tanpa harus menggenggam ponselnya. Setelah menghubungkan iPhone, pengemudi dapat berkomunikasi dengan Siri melalui mikrofon yang terdapat di kemudi setir untuk mengendalikan, baik ponselnya maupun MyLink.

Trax memiliki interior luas yang nyaman dapat menampung hingga lima orang dewasa. Selain dapat dilipat dalam konfigurasi 60/40, kursi belakang dapat dilipat rata yang dapat meningkatkan kapasitas bagasi menjadi 1370 l.

GM menempatkan Trax pada lebih dari 1 juta kilometer melalui percobaan di seluruh dunia dan berbagai tes kecelakaan untuk memastikan tingkat keamanan tertinggi. Trax telah diakui atas peringkat keselamatan yang tinggi di Amerika Serikat, Eropa dan Korea.

“Dengan desainnya yang dinamis, tenaga SUV yang besar, interior yang luas, praktis dan stabil layaknya mengendarai sebuah sedan, Trax telah menetapkan sebuah standar baru untuk kualitas, performa dan keamanan untuk SUV berukuran kompak,” ujar Gupta.

About Job Palar

Check Also

Via Kontes Virtual, Daihatsu Tantang Modifikator

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai …

Leave a Reply