Wednesday , 22 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Drugs & Desease / Sayangi Tubuh dengan Cek Kesehatan Rutin

Sayangi Tubuh dengan Cek Kesehatan Rutin

Kebiasaan mengecek kesehatan tubuh secara rutin akan menurunkan risiko terjadinya penyakit serius tanpa penanganan. Mengetahui lebih dini timbulnya penyakit jauh lebih baik daripada mengobati penyakit yang ada di tubuh.

Kesadaran inilah yang ditumbuhkan Laboratorium Klinik Prodia saat menggelar diskusi bertajuk ‘Your Buddy Body’ di Jakarta, beberapa waktu lalu. Acara ini juga sekaligus merangkul komunitas Prodia yang menjadi mitra dalam menyebarkan informasi terkini seputar Prodia.

Vice President Marketing Prodia Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati. MSi mengatakan, “Kami ingin membangun kedekatan dengan komunitas dan media untuk menjadi keluarga Prodia. Bagi kami, komunitas menjadi mitra strategis untuk menyebarkan informasi kepada khalayak umum tentang pentingnya melakukan pengecekan organ-organ vital sejak dini agar terhindar dari kurang pekanya terhadap terkenanya penyakit serius.”

Indriyanti juga menambahkan,”Menjaga kesehatan itu sebaiknya secara lengkap, mulai dari menjaga pola makan seimbang, olahraga rutin, istirahat cukup, menghindari stres hingga melakukan pengecekan laboratorium secara berkala. Tentunya kita sendiri lah yang harus menjaga dan menyayangi tubuh kita”.

Hadir juga bintang tamu, Melanie Putria, selebriti yang dikenal sangat memperhatikan kesehatan tubuh baik diri sendiri maupun keluarga. “Saya saat ini benar-benar merasakan manfaat olah raga secara rutin. Tubuh saya tetap segar dan tidak terasa ada gangguan di tubuh,” kata Melanie Putri.

Kegunaan berolah raga yang rutin memang sangat banyak, salah satunya menurunkan tingkat stres yang dialami tubuh. “Saat ini, penyakit-penyakit yang biasanya dijangkiti orang dengan usia 40 tahun ke atas malah sudah dialami oleh anak-anak muda. Ini menandakan ada yang salah dengan pola dan gaya hidup sekarang,” kata Head of Diabetes Clinic RS Sahid Sahirman Memorial Jakarta Dr. Roy Panusunan Sibarani, SpPD-KEMD, FES.

Meskipun beberapa tahun belakangan ini, gaya hidup sehat telah menjangkiti kehidupan masyarakat modern Indonesia, namun itu masih terbatas pada menjaga kebugaran tubuh semata. Padahal kesadaran untuk pengecekan kondisi dan organ-organ vital tubuh secara rutin juga diperlukan.

Masyarakat modern tidak peka terhadap kondisi tubuhnya sendiri dan menggangap telah menjaga pola makan dan hidup sehat sehingga gejala awal penyakit serius tidak terasakan dan baru diketahui setelah mencapai stadium akhir.

Prodia sebagai laboratorium klinik memiliki berbagai fasilitas pengecekan organ-organ vital tubuh secara rutin sejak dini agar terhindar dari timbulnya penyakit serius yang mungkin di derita. Karena itulah, saat ini Prodia mendapatkan pengakuan menjadi laboratorium klinik rujukan nasional serta mendapatkan kepercayaan “The Centre of Excellence”.

About Job Palar

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply