Home / LifeStyle / Property / House / Rumah.com “Rajai” Properti Online Indonesia
Rumah.com akuisisi RumahDijual

Rumah.com “Rajai” Properti Online Indonesia

Rumah.com, anak perusahaan PropertyGuru Group mengakuisisi salah satu situs properti ternama di Indonesia RumahDijual.com. Hal itu merupakan kelanjutan investasi sebesar 175 juta dolar AS dari konsorsium strategis tiga investor yaitu yaitu TPG, SquarePeg Capital, dan Emtek Group, salah satu kelompok usaha media terbesar di Indonesia, pada Juni 2015. Duet maut itu akan menawarkan lebih dari setengah juta pilihan properti dan diakses oleh 5,5 juta pencari properti setiap bulannya

CEO dan Co-Founder PropertyGuru Steve Melhuish mengatakan Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi PropertyGuru karena memiliki jumlah pencari properti terbesar dan salah satu pasar properti dan digital terbesar di Asia Tenggara. Kami telah mengalokasikan puluhan juta dolar dalam beberapa tahun ke depan untuk membuat inovasi lebih jauh di pasar Indonesia, sekaligus memantapkan posisi kami sebagai yang terdepan di pasar Indonesia.

“Empat puluh tahun ke depan, pengembang properti di Indonesia akan disibukkan dengan permintaan akan properti yang mengalami peningkatan secara drastis,” katanya di Jakarta, Kamis (3/12).

Ruang Tamu 7
Ruang Tamu 7

CEO RumahDijual.com Yohanes Aristianto mengatakan kami tahu bahwa kami punya visi yang sama yaitu untuk membantu pencari properti di Indonesia menemukan rumah yang tepat. “Saya menjalankan Rumahdijual.com sendirian. Mudah-mudahan kalau dijalankan bersama-sama, dengan tim profesional dari Rumah.com dan Property Guru, bisa lebih baik lagi,” kata Yohanes.

General Manager Rumah.com Wasudewan mengatakan akuisisi itu menegaskan komitmen jangka panjang kami dalam membantu masyarakat Indonesia menemukan rumah impian mereka. Selama lebih dari dua tahun, Rumah.com telah melakukan inovasi-inovasi baru seperti pembaruan aplikasi mobile baru-baru ini, perombakan website pada Juli 2015, dan tersedianya fasilitas kalkulator cicilan di dalam website dan aplikasi mobile. “Hasilnya, kunjungan ke Rumah.com meningkat 22 persen year-on-year, sementara pertumbuhan traffic pengguna aplikasi mobile mencapai 53 persen,” katanya.

“Kami juga melihat nama RumahDijual.com cukup berpotensi dari segi SEO sehingga jumlah pengguna serta traffic yang signifikan jumlahnya,” katanya.

About Adam Rizal

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply