Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / Daihatsu Gelar Sirion Dress Up 2015

Daihatsu Gelar Sirion Dress Up 2015

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merk (APM) Daihatsu di Indonesia kembali menggelar Sirion Dress Up Challenge. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini digelar di 16 kota, sejak Maret hingga November 2015. Kota-kota tersebut adalah Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Solo, Malang, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, dan Makassar.

Ajang ini berhasil menjaring total 116 peserta dari 16 kota penyelenggara. Grand Final Sirion Dress Up Challenge digelar Sabtu-Minggu, 28-29 November 2015, di halaman Ecovention Ancol, Jakarta, diikuti oleh para peserta terbaik yang lolos babak kualifikasi dari berbagai kota penyelenggara. Gran Final juga dimeriahkan dengan Sirion Slalom Time Battle.

Sirion Dress-Up Challenge ini akan memilih karya modifikasi otomotif Sirion terbaik dengan waktu pencapaian terbaik. Ajang ini sekaligus menjadi cermin kekuatan brand image Daihatsu Sirion sebagai “Sahabat Muda.”

Sirion Dress Up Challenge dibagi menjadi tujuh kategori penilaian, yaitu overall presentation, exterior, paint, engine, undercarriage, interior, car audio & video. Kategori Overall presentation akan menilai displai mobil, tema yang diusung, dan penampilan secara keseluruhan. Kategori eksterior akan dinilai dari aspek finishing, keunikan desain keseluruhan dan kebersihan. Kategori paint dinilai dari keunikan dan orisinalitas dalam pengecetan serta kebersihan. Sedangkan kategori engine dinilai berdasarkan performa dan kebersihan mesin serta keunikan aksesoris yang digunakan.

Sementara untuk kategori undercarriage, dilihat dari kebersihan, keamanan, fungsionalitas dan keunikan bagian bawah mobil (ban, rem, suspensi, dan sebagainya). Kategori interior penilaian dilihat dari finishing, kebersihan, fungsionalitas, dan keunikan materi yang digunakan. Kriteria terakhir, adalah car audio & video, dilihat dari aspek performa, kerapihan instalasi, serta keunikan bentuk yang ditampilkan. Peserta dengan nilai akumulasi tertinggi akan mendapatkan grandprize berupa 1 unit Sirion baru.

Sedangkan untuk Sirion Slalom Time Battle, menjadi ajang fun slalom bagi komunitas Sirion dan akan dipilih waktu tercepat bagi para peserta yang terbagi dalam kategori transmisi otomatis, transmisi manual dan kategori umum. Para peserta dengan catatan waktu terbaik memperebutkan hadiah trip perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia, dan meet up serta gathering dengan komunitas Myvi.

“Kami mengucapkan terimakasih atas respon yang baik dari masyarakat, khususnya kawula muda pengguna Sirion. Ajang ini ini mampu membuktikan Sirion merupakan kendaraan yang sangat sporty yang mudah dimodifikasi. Sirion sangat cocok untuk Sahabat Muda Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, di sela acara.

About Job Palar

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply