Thursday , 23 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Ternyata, Cokelat Tidak Sebabkan Kegemukan
Ilustrasi perempuan makan cokelat 1

Ternyata, Cokelat Tidak Sebabkan Kegemukan

Banyak orang ragu-ragu ingin mengonsumsi cokelat terutama kaim hawa karena dapat menyebabkan kegemukan. Padahal, cokelat dapat memberikan manfaat yang besar terhadap kesehatan seperti meredaka stres dan memanjakan jantung. Penelitian baru-baru ini mengungkapkan cokelat dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan anda, jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar.

Cokelat dapat membuat perasaan anda lebih baik dan meningkatkan kerja endorfin tubuh yang sangat baik untuk jantung. Bahkan penelitian mengkonfirmasi bahwa cokelat mengandung asam tertentu yang membantu relaksasi pikiran, ditambah gula dalam cokelat yang dapat mengurangi stres.

Dr. Beatrice Golomb dari Amerika Serikat menjelaskan komposisi kalori di dalam coklat memiliki pengaruh penting dalam diet. Kalori dan kandungan nutrisi dalam coklat akan merangsang metabolisme tubuh untuk bekerja lebih keras, sehingga proses pembakaran lemak lebih sempurna. “Cokelat tidak akan membuat anda gemuk,” katanya seperti dilansir Times of India.

Penelitian itu melibatkan 927 responden yang terdiri dari pria dan wanita. Hasilnya, responden yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi coklat memeliki indeks massa tubuh yang lebih ringan, dibandingkan responden yang jarang atau tidak mengkonsumsi coklat. “Coklat tidak berpengaruh terhadap kenaikan berat massa tubuh,” katanya.

Penelitian itu justru mengungkapkan coklat memiliki kandungan epicatechin yang dapat meningkatkan jumlah mitokondria. Mitokondria bertugas meningkatkan pembakaran di dalam tubuh. “Epicatechin berperan dalam menurunkan berat badan,” katanya.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply