Wednesday , 22 September 2021
Home / LifeStyle / Property / House / Tips Bersihkan Kamar Mandi
Ilustrasi perempuan bersih kamar mandi

Tips Bersihkan Kamar Mandi

Anda pun bisa memilih, antara menggunakan bahan-bahan alami atau menggunakan bahan kimia untuk membersihkan kamar mandi. Sebelum membersihkan, anda harus pastikan terlebih dahulu ventilasi udara di kamar mandi anda lancar. Jika ada jendela, segera buka jendela tersebut !. Sirkulasi udara membuat anda lebih aman jika ingin menggunakan bahan kimia. Selanjutnya, mulailah membersihkan bagian demi bagian di dalam kamar mandi.

Cermin

Bagi anda yang memiliki cermin di dalam kamar mandi, cermin sangat mudah tertutup kabut uap. Sebelum membuat cermin anti kabut (anti-fog), bersihkan terlebih dahulu permukaannya dengan alkohol. Alkohol bisa membersihkan permukaan cermin dari residu hairspray atau produk kecantikan lainnya. Tidak perlu mengelap sisa alkohol, karena alkohol akan menguap. Jika enggan menggunakan alkohol, gunakan air rebusan teh hitam untuk membersihkan permukaan cermin. Gunakan kertas saringan kopi atau kain lembut untuk menyeka cermin.

Cermin antikabut

Gunakan campuran empat cangkir air panas dengan dua sendok makan cuka. Seka kembali permukaan cermin dengan larutan itu dan biarkan kering. Anda bisa melihat perbedaannya pada cermin selama tiga minggu.

Mangkuk toilet

Untuk membersihkan mangkuk toilet (toilet bowl), Anda membutuhkan 1/4 cangkir baking soda, 1/4 cangkit cuka putih, dan sikat toilet. Taburkan baking soda dan tuangkan cuka ke dalam toilet. Biarkan selama 15 menit, kemudian sikat. Terakhir, guyur (flush) toilet.

Keran krom

Anda juga bisa mengembalikan kilau keran kamar mandi. Pertama-tama, anda membutuhkan kain halus dan baby oil. Kemudian, tuangkan beberapa tetes baby oil ke permukaan kain dan memoles keran dari krom. Mudah dan efektif.

Bathtub

Bagi anda yang memiliki bathtub di kamar mandi, anda bisa membersihkannya dengan menggunakan jeruk bali dan garam. Potong jeruk bali menjadi dua, kemudian taburkan garam di permukaannya. Basahkan bathtub anda dan taburkan sisa garam ke permukaan tub. Gunakan jeruk bali sebagai sikat. Terakhir, bilas dengan air bersih.

Jangan lupakan beberapa hal untuk mempercantik tampilan kamar mandi. Buang sampah, termasuk botol-botol kosong produk perawatan tubuh dan belilah kembali keperluan di kamar mandi yang telah habis. Bila perlu, hias interior kamar mandi dengan menaruh satu pot bunga.

About Adam Rizal

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply