Thursday , 23 September 2021
Home / Auto / Kiblat Bisnis Otomotif Jawa Timur, Dibuka!

Kiblat Bisnis Otomotif Jawa Timur, Dibuka!

Rangkaian Pameran Otomotif Nasional GIIAS terakhir pada tahun 2015 ini dihadirkan di Jawa Timur, atau disebut juga pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2015 (GIIAS Surabaya) yang berlangsung mulai 9 hingga 13 Desember 2015, bertempat di Grand City Exhibition and Convention Hall, Surabaya.

Namun GIIAS Surabaya 2015 baru akan dibuka resmi pada Kamis (10/12) oleh Wakil Gubernur Surabaya Saifullah Yusuf.  Peresmiannya diundur karena ada pernyataan Pemerintah mengenai libur nasional berkenaan dengan Pemilihan Umum Kepala Daerah. Tapi faktanya, Rabu (9/12) pameran sudah resmi dibuka untuk umum pada pukul 13.00 WIB, dan seluruh warga Surabaya dan sekitarnya sudah dapat menikmati kemeriahan yang disuguhkan 15 Agen Pemegang Merek (APM) dan 30 puluh peserta dari industri pendukungnya.

Pameran GIIAS Surabaya 2015  menghadirkan 15 APM yakni, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi FUSO, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Tata Motors, Toyota dan Suzuki. Para APM ini membawa produk serta teknologi terbaru yang diperkenalkan pada saat GIIAS 2015 di Jakarta pada Agustus lalu,

Mobil anyar yang tampil di antaranya, All New Toyota Kijang Innova yang peluncurannya di Indonesia baru dilaksanakan pada  November lalu; Suzuki Ciaz yang baru saja diluncurkan di GIIAS Makassar 2015 lalu. Dan tidak ketinggalan para peserta lain yang menyiapkan rangkaian promo dan penawaran khusus selama pameran berlangsung.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events mengatakan, peresmian pameran ini dilaksanakan pada hari kedua berlangsungnya pameran, mengingat seluruh rakyat Indonesia harus mendukung kegiatan Pemilihan Umum Kepala Daerah pertama yang diadakan secara Nasional.

“Kami optimis hal tersebut tidak menjadi kendala, karena justru akan memberikan pilihan kegiatan untuk masyarakat Surabaya dalam mengisi waktu libur setelah melakukan kewajiban memilih Kepala Daerah,” tutur Andy.

Panitia pelaksana, menurutnya, sudah merancang berbagai aktivitas outdoor yang menantang adrenalin untuk menyambut publik Surabaya. Pengunjung dapat mencoba berbagai kegiatan luar ruang seperti, 4×4 Challenge, kegiatan di mana pengunjung dapat merasakan sensasi melintasi lintasan setinggi 6 meter dengan tingkat kemiringan hingga 45 derajat, ditemani oleh professional driver.

Juga ada  Nissan Blind Parking Challenge yang mengharuskan pengunjung memarkirkan mobil tanpa harus melihat ke jendela. Pengunjung juga dapat menjajal mobil impian mereka untuk lebih meyakinkan ketagguhan dan kenyamanannya pada program Test Drive yang akan berlangsung selama pameran.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Bus Hino RN 285 Tangguh di Trans Jawa?

Jakarta, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai pemain utama dalam transportasi darat …

Leave a Reply