Wednesday , 23 June 2021
Home / Auto / Honda Ekspansi Kalimantan Selatan
Suasana persemian Honda Trio Banjarbaru, Kalimantan Selatan, yang diresmikan Tomoki Uchida selaku President Director PT Honda Motor (tengah), yang disaksikan manajeman diler tersebut.

Honda Ekspansi Kalimantan Selatan

Di penghujung tahun 2015, Honda tak berhenti memperluas jaringan diler resmi di Indonesia dengan peresmian Honda Trio Banjarbaru (HTB) di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Diler ini merupakan diler resmi Honda ke-113 secara nasional serta yang ke-32 di wilayah luar Pulau Jawa.

HTB beralamat lengkap Jl. A. Yani Km. 33 No. 168, Kel. Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru, Kalimantan Selatan 70712. Berdiri di atas lahan seluas 3.524 m2, Honda Trio Banjarbaru memiliki fasilitas layanan penjualan dan purnajual (sales, service, spareparts) yang telah terpadu dan juga sesuai dengan standar Honda.

Diler ini miliki showroom seluas 559 m2 yang nyaman dan modern serta menampilkan semua line-up produk Honda terbaru, yang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Waiting Lounge with TV, Business Lounge, Cafe Zone, Food Corner, Internet Zone, Toilet, Newspaper & Magazine, Smoking Room, serta Kids Zone.

Untuk layanan purna jual, HTB memiliki fasilitas servis dengan area seluas 1.173 m2 yang dilengkapi dengan 4 bay general repair, 1 bay final inspection,1 bay wheel alignment serta 2 washing bay. Honda Trio Banjarbaru juga memiliki area spareparts seluas 70 m2 yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen khususnya di kota Banjarbaru dan sekitarnya.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) berpendapat, ini merupakan diler ke-11 yang diresmikan pada tahun 2015 ini. “Ke depan, Honda akan terus melakukan perluasan jaringan ke lebih banyak kota baru di wilayah Indonesia,” ujarnya di sela acara, Kamis (22/12).

Sementara Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM mengatakan, permintaan atas produk Honda di Kalimantan Selatan semakin baik dari tahun ke tahun. “Setelah sebelumnya Honda telah hadir di Kota Banjarmasin melalui Honda Trio Motor, kini hadir HTB yang siap melayani konsumen dalam hal produk dan layanan purna jual Honda di Kalimantan Selatan secara umum,” timpalnya.

Sebelumnya selama bulan Desember 2015, Honda telah meresmikan dua diler baru yaitu Honda SM Amin di kota Pekanbaru dan Honda Arista Bengkulu di kota Bengkulu. Hingga saat ini Honda telah memiliki 113 diler resmi dan 38 sub dealer 3S yang juga melayani penjualan dan purna jual Honda, sehingga secara total Honda telah memiliki 151 diler dan sub dealer 3S di seluruh Indonesia.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Keren, Beli DFSK Glory Series Bawa Pulang ‘Road Bike’

Jakarta, NextID – DFSK selalu menghadirkan kemudahan-kemudahan kepemilikan kendaraan serta kejutan yang sangat menarik di …

Leave a Reply