Wednesday , 22 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Edukasi Antisipasi Kebakaran untuk Murid-murid TK

Edukasi Antisipasi Kebakaran untuk Murid-murid TK

Gunnebo Indonesia mengadakan edukasi penanggulangan kebakaran kepada murid TK Angkasa, Jakarta Timur. Program ini sebagai implementasi dari visi dan misi Gunnebo untuk menjadikan dunia lebih aman untuk saat ini dan masa yang akan datang. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 150 murid TK, guru, dan perwakilan orang tua murid.

Selain penyampaian edukasi seputar api dan bahaya yang dapat ditimbulkan, para murid juga dilatih untuk melakukan demo langsung pemadaman api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Baca juga: Tips bagi Ibu untuk Atasi Awal Kebakaran

Country Manager Gunnebo Indonesia Hindra Kurniawan mengatakan, “Edukasi ini adalah wujud komitmen kami dalam menekan jumlah insiden kebakaran mulai dari kelompok terkecil, yaitu keluarga melalui anak-anak agar tumbuh kewaspadaan akan bahaya kebakaran sejak dini.”

Gunnebo memberikan solusi efektif bagi layanan dan produk penanggulangan kebakaran bernilai tinggi. Gunnebo Indonesia juga sekaligus memperkenalkan layanan dari lini bisnis Fire Products.

Program edukasi di sekolah merupakan salah satu rangkaian kegiatan edukasi tentang pencegahan dan penanganan kebakaran yang dilakukan Gunnebo Indonesia. Sebelumnya, Gunnebo Indonesia juga telah melaksanakan edukasi antisipasi kebakaran di sejumlah sekolah baik mulai tingkat SD hingga SMA di Surabaya dan Jakarta, serta ke sejumlah perwakilan kader PKK DKI Jakarta.

Para murid TK ini diajarkan untuk mengenal penggunaan APAR sejak dini, mulai dari perawatan, peletakan, hingga cara penggunaan. Orang tua murid yang hadir dapat memahami betapa pentingnya pengadaan APAR di setiap rumah, demi keamanan dan keselamatan anggota keluarga mereka.

Bagi anak-anak, ini adalah pengalaman yang sangat edukatif dan ke depannya dapat berperan untuk membantu orang tua lebih waspada akan bahaya kebakaran terutama di lingkungan sekolah dan tempat tinggal mereka.

Gunnebo telah berperan aktif mengembangkan industri keamanan di Indonesia dalam kurun waktu 40 tahun ini dengan menyediakan berbagai produk dan solusi keamanan,dan layanan purna jual. Saat ini, Gunnebo Indonesia memiliki 21 kantor cabang dengan total 500 karyawan dan 30 agen resmi di seluruh Indonesia.

About Job Palar

Check Also

Sekretariat Presiden Resmi Luncurkan Pendaftaran Upacara Virtual HUT ke-76 RI

Jakarta, NextID – Sekretariat Presiden kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi memeriahkan pesta …

Leave a Reply